Search

10 Fakta di Balik Tragedi 9/11 yang Terjadi 17 tahun Silam

Liputan6.com, New York - Salah satu serangan terorisme paling mengerikan yang pernah terjadi di Amerika Serikat adalah penyerangan menara World Trade Center (WTC) atau yang lebih dikenal dengan serangan 9/11, 17 tahun silam.

Kala itu, pelaku serangan berawal saat 19 pembajak dari kelompok militan Al Qaeda membajak 4 pesawat jet penumpang pertama Boeing-767.

Pesawat yang membawa bahan bakar 20 ribu galon itu ditabrakkan ke bagian utara WTC yang terletak di jantung kota New York.

Tak lama kemudian, Boeing-737 dari maskapai yang sama terbang menukik tajam ke bagian selatan gedung tersebut. Sebagian sisi gedung pun runtuh, orang-orang yang berada di dalamnya tewas, demikian dikutip dari laman History.com.

Kejadian ini tentu masih lekat dalam ingatan masyarakat AS dan dunia. Sebab, bukan hanya kerusakan bangunan megah tetapi hilangnya nyawa manusia.

Untuk mengenang jasad mereka yang tewas, telah dibangun momumen 9/11. Dalam catatan resmi, ada sekitar tiga ribu orang yang meninggal. Sementara ada banyak yang mengalami cacat pada anggota tubuh.

Tak hanya jumlah korban, ada sejumlah fakta lain terkait peristiwa 9/11 yang perlu Anda ketahui, berikut 10 fakta tersebut dikutip dari laman dosomething.org, Senin (10/9/2018):

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Memperingati 25 tahun tragedi bom WTC, warga New York berkumpul di Memorial Plaza.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2x6YT9l

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Fakta di Balik Tragedi 9/11 yang Terjadi 17 tahun Silam"

Post a Comment

Powered by Blogger.