Search

6 Aplikasi Berbasis Kearifan Lokal Permudah Akses ke Cirebon

Salah satunya dengan maksimalkan layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Berbagai kemudahan diberikan kepada masyarakat Kota Cirebon untuk mengakses nomor darurat ini.

"Integrasi dari program Kemenkominfo dan kami maksimalkan dengan bersinergi dengan nomor darurat lain khususnya yang ada di Kota Cirebon," kata dia.

Dia mengatakan, dalan NTPD 112 ini, masyarakat Kota Cirebon bisa meminta bantuan semua layanan kedaruratan. Seperti PLN, RSUD Gunung Jati Cirebon, Polisi, BPBD dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Uniknya, nomor darurat tersebut tak hanya diakses bebas pulsa. Ma'ruf menyebutkan, nomor darurat juga bisa diakses meski ponsel dalam kondisi terkunci.

"Bahkan nomor darurat bisa diakses meski ponsel kita tidak ada sim card nya. Petugas NTPD kami siagakan 1x24 jam," ujar dia.

Dia mengakui, layanan NTPD tersebut merupakan program nasional Kemenkominfo. Namun, untk pengembangannya diberikan ke tiap daerah masing-masing.

"Layanan darurat 112 terkoneksi berdasarkan lokus area kejadian dari situ kami kembangkan sendiri," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Cirebon memiliki kawasan ramah anak yang dikemas dalam kampung mural.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2R7q2kP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Aplikasi Berbasis Kearifan Lokal Permudah Akses ke Cirebon"

Post a Comment

Powered by Blogger.