Search

Topan Trami Terus Bergerak, Jepang Terancam Badai Dahsyat di Akhir Pekan

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah topan besar dan sangat kuat dilaporkan tengah berputar ke arah Jepang pada hari Jumat. Badan cuaca setempat memperingatkan kemungkinan badai selama akhir pekan di Negeri Matahari Terbit, yang membawa angin kencang dan hujan deras.

Topan Trami, yang membawa hembusan angin dengan keceapatan maksimum 162 kilometer per jam di dekat pusatnya, terbentuk di Pasifik dan berputar perlahan menuju pulau-pulau selatan Jepang.

"Karena diperkirakan akan melintasi Jepang dengan kecepatan tinggi, kami mendesak orang-orang untuk waspada selama beberapa hari mendatang," ujar Sakiko Nishioka, salah seorang ilmuwan badan meteorologi Jepang, sebagaimana dikutip dari Asia One pada Jumat (28/9/2018).

Topan saat ini bergerak perlahan ke arah barat laut, tetapi diperkirakan akan mengarah ke timur, dekat dengan pulau Okinawa dan Amami pada Sabtu esok, kata badan itu dalam sebuah pernyataan.

"Harap waspada tinggi terhadap angin kencang, gelombang tinggi dan hujan lebat," lanjut Nishioka.

Setelah menumpahkan hujan deras di pulau-pulau terpencil, topan itu diperkirakan akan menambah kecepatannya ketika mendekati Jepang barat pada hari Minggu nanti.

Gambar dari Stasiun Luar Angkasa Internasional diunggah di Twitter oleh astronot Alexander Gerst pada Selasa 25 September, menunjukkan mata besar topan Trami, yang katanya adalah "seolah-olah seperti seseorang menarik steker raksasa dari planet".

Simak video pilihan berikut: 

Seorang warga merekam aksi pria memotret dua anaknya di tengah jalanan Hong Kong. Momen itu terjadi saat Topang Mangkhut melanda wilayah tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2zDk2cL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Topan Trami Terus Bergerak, Jepang Terancam Badai Dahsyat di Akhir Pekan"

Post a Comment

Powered by Blogger.