Search

Jangan Makan Pisang Bersamaan dengan Susu, Ini Bahaya yang Akan Terjadi

Liputan6.com, Jakarta - Susu dan pisang adalah kombinasi yang terlihat pas untuk digabungkan. Dua hal ini memang lezat, apalagi jika dijadikan sebagai minuman jus atau susu pisang (seperti yang dijual di pasaran).

Namun, tahukah Anda jika mengonsumsi pisang dan susu bersamaan dapat memengaruhi kondisi kesehatan dan tak baik bagi tubuh?

Sebelum dijelaskan dampaknya, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa-apa saja yang terkandung dalam pisang dan susu.

Dikutip dari laman Mindbodygreen.com, Jumat (28/9/2018), pisang dan susu adalah dua entitas yang berbeda. Susu mengandung banyak protein, vitamin dan mineral seperti riboflavin, kalsium, dan vitamin B 12.

Sementara itu, pisang adalah buah yang diperkaya oleh vitamin B6, mangan, vitamin C, serat makanan, kalium, dan biotin.

Setiap 100 gram buah manis ini mengandung 89 kalori, sehingga bisa membuat kita merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama dan menggantikan energi yang hilang.

Tinggi karbohidrat, pisang sering dianggap sebagai makanan ringan yang baik untuk para atlet baik pra-dan pasca latihan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Keseriusan Kaesang Pangarep menggeluti usaha kuliner Sang Pisang tidak main-main. Putra Bungsu Presiden Jokowi itu kini melebarkan usaha Sang Pisang miliknya di Cirebon.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2xZG5bo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Makan Pisang Bersamaan dengan Susu, Ini Bahaya yang Akan Terjadi"

Post a Comment

Powered by Blogger.