Search

6 Hal Seru yang Wajib Kamu Coba Saat Menginjak Usia 25 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang berasumsi bahwa usia 25 tahun adalah saat di mana seseorang menginjak masa-masa dewasa yang matang. Selain itu, laki-laki dan perempuan yang berumur seperempat abad juga terbilang siap untuk menyongsong hidupnya sendiri, terlepas dari peran serta orangtua.

Ahli saraf kognitif Sarah-Jayne Blakemore menuturkan, masa remaja seseorang 'meluas' hingga usia 25 tahun. Akan tetapi, pada umur ini, seseorang harusnya sudah bisa berpikir terbuka dan bersikap lebih bijak.

Sarah menjelaskan bahwa korteks prefrontal otak --tempat memproses pengambilan keputusan, berpikir, menilai, merencanakan, memutuskan sesuatu, dan kesadaran diri-- terus berkembang hingga usia akhir 20-an atau awal 30-an.

Selain itu, pada usia 25 tahun, seseorang mengalami pengalaman berbeda dengan orang lain. Ada yang sudah menikah, ada yang masih berjuang mendapatkan gelar sarjana atau master, atau ada yang sedang sibuk bekerja. Ini semua karena tujuan hidup seseorang berbeda.

Namun, memasuki usia 25 tahun, ada baiknya Anda melakukan 6 hal berikut ini, seperti dikutip dari Huffington Post, Sabtu (15/9/2018).

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pasutri Indonesia keliling dunia dengan Toyota Fortuner menarik perhatian.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2NOhMak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Hal Seru yang Wajib Kamu Coba Saat Menginjak Usia 25 Tahun"

Post a Comment

Powered by Blogger.