Search

Aksi Konyol Penyelundup Sabu Lari di Laut dan Menghilang di Hutan Aceh

Liputan6.com, Aceh - TNI Angkatan Laut Koarmada I Tim The Firs One Quick Response I (FiQR-1) Lhokseumawe mengamankan narkoba jenis sabu dengan berat 67,4286 kg. Sabu bernilai sekitar milyaran rupiah itu dibawa menggunakan speedboat di alur Kuala Peunaga Lama Aceh Tamiang.

Panglima Komando Angkatan Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda Yudo Margono mengatakan, sabu itu diamankan Kamis 13 September 2018 sekitar pukul 06.45 WIB pada koordinat 04.43, 99 LU- 098, 24, 83 BT.

Dia menjelaskan, berawal informasi dari tim intelijen Lantamal I yang bekerja sama dengan Unit Intel Lanal Lhokseumawe menyebut akan masuk sebuah speedboat dari Penang, Malaysia ke daerah Seruwei yang diduga kuat membawa narkoba jenis sabu.

"Informasi tersebut dikuatkan nelayan Seruwai telah melihat adanya sebuah speedboat yang mencurigakan menuju Kuala Peunaga," kata Laksamana Muda Yudo Margono seperti dilansir Antara, Jumat 14 September 2018.

Dia melanjutkan, sekitar pukul 06.15 WIB, personel Posal Seruwai dengan menggunakan perahu melaksanakan pengintaian. Pada pukul 06.45 Tim Patroli Posal Seruwai menemukan speedboat yang dicurigai di daerah Alur Kuala Peunaga Lama pada koordinat dan selanjutnya untuk dilakukan pemeriksaan dan penangkapan.

Namun saat dihentikan, dua awak speedboat menarik tuas gas dan melarikan diri. Tim patroli pun memberi tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Aksi kejar-kejaran pun terjadi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2QydVNi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksi Konyol Penyelundup Sabu Lari di Laut dan Menghilang di Hutan Aceh"

Post a Comment

Powered by Blogger.