Search

Aksi Sulap dan Stand Up Komedi Guru Farmasi di Banjarnegara Bikin 'Pecah' Kelas

Ia pun mengklaim tengah berusaha menggeser pandangan siswa yang berpendapat bahwa guru Jurusan Farmasi saklek dan killer. Dengan beragam aksinya yang menghibur, tak aneh rasanya jika Yoga justru menjadi guru favorit siswa.

"Dengan metode ini saya merasa seolah menjadi guru yang dicintai muridnya, sebab selama ini guru Farmasi selalu dianggap killer dan saklek," katanya, dalam keterangannya.

Meski begitu, sulap atau stand up comedy ini tak tiap hari dilakukan. Ia mencari waktu yang tepat. Saat anak didiknya mulai jenuh, maka di situ lah ia tampil.

Ia pun tak perlu repot mengenakan kostum lucu atau menggunakan atribut aneh-aneh. Pakaian yang dikenakan umumnya baju dinas guru.

"Kalau sulap bisa satu minggu sekali, bisa dua minggu sekali, tergantung mood anak-anak. Kalau stand up, hampir di setiap saya mengajar," ujarnya.

Metode yang dikembangkan Yoga pun rupanya memperoleh dukungan Kepala SMK HKTI Purwareja Klampok, Nanang Kosim. Menurut dia, metode yang dilakukan Yoga kreatif dan kekinian.

Tak sebatas mendukung, sekolah pun ternyata mengalokasikan anggaran untuk peralatan sulap. Anggarannya memang bukan khusus sulap, melainkan dana ekstarkurikuler teater.

Dan Yoga, memanfaatkan properti ekstrakurikuler teater tersebut sehingga tak membebani keunganan sekolah. Selain mengajar farmasi, Yoga adalah pembimbing teater SMK HKTI Purwareja Klampok.

"Selama baik dan positif kami sangat mendukungnya. Kami juga melihat anak-anak semakin fokus, pembelajaran tidak monoton dan membosankan," Nanang menegaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Beginilah lucunya ketika seorang pelajar joget dangdut di depan sang guru.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Dai8E9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksi Sulap dan Stand Up Komedi Guru Farmasi di Banjarnegara Bikin 'Pecah' Kelas"

Post a Comment

Powered by Blogger.