Search

Cantik-Cantik Mematikan, 5 Tanaman Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Dijelaskan oleh naturalis terkenal era Romawi Kuno, Pliny the Elder, bunga jepun adalah tanaman indah yang dikenal karena warna bunganya mencolok. Meskipun umumnya dipelihara sebagai tanaman pagar dan hias, namun seluruh bagian tumbuhan ini bisa sangat mematikan.

Bunga jepun mengandung glikosida mematikan yang dikenal sebagai oleandrin dan neriine. Jika dimakan, bunga jepun dapat menyebabkan muntah, diare, denyut nadi jadi tidak menentu, kejang, koma, hingga kematian. Apabila bersinggungan dengan daun dan terkena getahnya, maka seseorang akan mengalami iritasi kulit.

Racun-racun yang terkandung dalam bunga jepun begitu kuat dan juga amat berpengaruh terhadap kualitas madu yang dihasilkan oleh seekor lebah. Bisa jadi orang yang mengonsumsi madu tersebut menjadi sakit, sebab lebah telah menghisap nektar bunga jepun yang berwarna merah muda.

Bunga jepun berasal dari Afrika bagian utara, bagian timur Mediterania dan juga Asia Tenggara.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Qkjf64

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cantik-Cantik Mematikan, 5 Tanaman Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia"

Post a Comment

Powered by Blogger.