Search

Jangan Mandi atau Cuci Baju Saat Sedang Ada Petir, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Ketika cuaca buruk menerpa bahkan saat petir menyambar-nyambar, hal yang paling sempurna untuk dilakukan adalah tidur sambil menggunakan selimut.

Tetapi sebagian dari Anda ada yang tak bisa melakukan hal itu lantaran pekerjaan yang menumpuk. Contohnya adalah mencuci piring atau pakaian.

Namun, hal ini tampaknya bukanlah keputusan yang tepat untuk dilakukan. Sebab, ada sejumlah ancaman yang terjadi apabila Anda sedang berada di dekat air ketika mencuci.

Dikutip dari laman Therichest.com, Jumat (21/9/2018), ternyata aliran petir bisa masuk ke dalam saluran pipa pembuangan rumah Anda yang dialiri oleh air.

Ditambah lagi dengan jenis pipa yang dipilih menggunakan bahan dari logam. Media metal dan air adalah perantara yang baik untuk petir.

Para ahli terus menjelaskan bahwa air dapat membawa arus listrik yang kemudian menyebar ke seluruh pipa, dan ke rumah Anda.

Beberapa percaya sebaliknya, mengatakan bahwa mandi saat petir tidak akan membawa bahaya. Tetapi para ahli kembali menekankan bahwa melakukan hal itu akan menempatkan Anda pada risiko cedera atau kematian.

Hal terbaik yang harus dilakukan adalah menghindari logam, plastik, benda-benda yang dialiri listrik, beton, jendela, atau pintu selama badai dan petir terjadi.

Selain itu Anda juga diminta untuk memperhatikan pemilihan bahan konstruksi rumah Anda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tiba-tiba terdengar suara petir ketika salah satu bocah asik bernyanyi ditemani sang adik. Ekspresi kaget para bocah ini pun sukses menghibur siapapun yang melihat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2ppWjXy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Mandi atau Cuci Baju Saat Sedang Ada Petir, Ini Alasannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.