Search

KA Wijaya Kusuma Rute Cilacap-Banyuwangi Selalu Terisi Lebih dari 100 Persen

Tingginya okupansi juga terjadi dari arah sebaliknya. Penumpang dari arah Banyuwangi-Yogyakarta-Cilacap juga sangat tinggi. Okupansi kereta di jalur selatan Jawa Tengah ini selalu berokupansi di atas 100 persen.

Dia merinci, pada Sabtu, 1 September 2018, jumlah penumpang adalah 819 orang atau atau 208 persen. Pada Minggu, penumpang mencapai 991 orang, dengan rincian 433 kereta eksekutif dan 558 premium, atau mencapai 252 persen kapasitas.

Tingginya keterisian kereta masih berlanjut pada Senin, 3 September 2018, di mana jumlah penumpang kereta eksekutif sebanyak 244 dan premium 343 orang, dengan total total 587 penumpang atau 150 persen.

"Selasa penumpang total 489 atau 125 persen, Rabu total 472 atau 120 persen, dan Kamis jumlah penumpang total 689 orang atau 176 persen," dia menambahkan.

Supriyanto menilai, rute baru KA Wijayakusuma ini membuat masyarakat memiliki banyak pilihan transportasi, terutama bagi warga Kota Cilacap dan sekitarnya yang akan bepergian menuju Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember hingga Bayuwangi.

Yogyakarta dan Solo adalah kota pelajar yang juga dikenal sebagai kota wisata dan budaya. Banyuwangi pun mulai bersolek sebagai destinasi wisata baru yang menjanjikan di Indonesia. Adapun Cilacap dikenal sebagai pusat industri.

"Sebaliknya dari Banyuwangi tujuan Surabaya, Solo, Yogyakarta sampai Cilacap. Baik untuk wisata, bisnis, sekolah maupun belanja di Solo dan Yogya," ujar Supriyanto.

Layanannya pun cukup mudah. Selain KAI Acces, calon penumpang bisa membeli langsung di stasiun dengan dengan jarak dan tarif khusus Go show yang dapat dilayani pembeliannya mulai dua jam sebelum keberangkatan KA.

Tak dipungkiri pula, tingginya okupansi ini kemungkinan masih dipengaruhi tarif promo Cilacap-Banyuwangi dan dari arah sebaliknya selama September 2018 ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Jalan Raya Porong yang menghubungkan Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Banyuawangi masih lumpuh total akibat masih terendam banjir.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2O4n1Q2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KA Wijaya Kusuma Rute Cilacap-Banyuwangi Selalu Terisi Lebih dari 100 Persen"

Post a Comment

Powered by Blogger.