Search

Mendarat Saat Berkabut, Pesawat Jatuh ke Danau di Sudan Selatan Tewaskan 19 Orang

Liputan6.com, Yirol - Sebuah pesawat penumpang kecil jatuh ke sebuah danau ketika mencoba mendarat dalam kondisi kabut tebal di Sudan Selatan. Menurut laporan, 19 orang tewas dalam insiden tersebut.

"Hanya empat orang, termasuk dua anak, selamat dari kecelakaan itu," kata pejabat pemerintah Taban Abel Aguek seperti dikutip dari BBC, Senin ( 10/9/2018).

"Para korban termasuk pilot dan kopilot, anggota staf Palang Merah dan seorang uskup Anglikan," katanya lagi kepada AFP.

Pesawat itu membawa 23 orang dari ibu kota, Juba, ke kota Yirol di Sudan Selatan pada Minggu 9 September.

"Ketika tiba cuaca sangat berkabut dan ketika mencoba mendarat jatuh ke Danau Yirol yang berdekatan dengan kota Yirol," kata Abel Aguek.

"Seluruh kota sedang syok, toko-toko ditutup, beberapa orang membawa kerabat mereka untuk dimakamkan. Itu adalah pesawat komersial yang jatuh," tambahnya.

Gambar yang diposting di Twitter oleh Radio Miraya menunjukkan reruntuhan bengkok pesawat yang tenggelam dalam air. Nelayan lokal menggunakan kano untuk membantu upaya penyelamatan dan pengambilan.

Pada Maret tahun lalu, sebuah pesawat yang melakukan perjalanan dari Juba ke Wau, di barat laut Sudan Selatan, jatuh bersama sekitar 40 orang di dalamnya. Tak satu pun dari penumpang tewas tetapi beberapa dari mereka dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka parah.

Saksikan juga video berikut ini:

Seorang mekanik Horizon Air mencuri pesawat Q400 di bandara Seatlle, Washington, Amerika Serikat. Usai membajak dan melakukan atraksi di udara, pesawat jatuh dan meledak di dekat Pulau Ketron.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2MdVJFo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mendarat Saat Berkabut, Pesawat Jatuh ke Danau di Sudan Selatan Tewaskan 19 Orang"

Post a Comment

Powered by Blogger.