Search

Bocah-Bocah Cantik Mengintip Surga Bawah Laut

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dari rombongan penyelam di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu 16 Desember 2018. Tak hanya orang-orang dewasa, tampak menyelip dua anak kecil perempuan di antara penyelam. Tidak hanya menonton, mereka juga ikut menyelam.

Adalah Adeline Komala (10) dan Kaira Wullur (12). Keduanya ikut orangtua mereka dalam aksi penyelaman sekaligus memasang tambat apung (mooring buoy) untuk mencegah kerusakan terumbu karang dari lemparan jangkar kapal.

Dua bocah itu bak penyelam profesional. Mereka naik kapal sudah mengenakan pakaian selam dengan boot. Saat persiapan hendak menyelam, keduanya juga sibuk mempersiapkan diri: memakai fin, masker, menyetel alat.Penyelam Cilik Adeline Komala

Bersama tim para penyelam dewasa, keduanya pun meluncur ke dalam air. Olala, begitu lincahnya, seperti ikan-ikan kecil melenggok ke sana kemari.

"Senang melihat dan bermain dengan ikan-ikan," kata Adeline.

Dia baru saja mendapatkan sertifikat selam, seturut batas usia yang diperbolehkan minimal yakni 10 tahun. Dalam beberapa bulan mulai menyelam, Adeline sudah membukukan 12 kali penyelaman di berbagai daerah di Indonesia.Penyelam Cilik Kaira WullurSama seperti Adeline, senada testimoni dari Kaira. "Senang lihat ikan-ikan, terumbu karang," kata Kaira.

Kaira mendapatkan lisensi selamnya pada Mei lalu. Dia ingin sekali menyelam setelah melihat orangtuanya menyelam. Sejauh ini tercatat sudah 25 kali Kaira melakukan penyelaman di berbagai daerah.Penyelam Cilik Adeline Komala

Air tak mengalir kemana. Aksi gokil dua penyelam cilik itu memang tak lepas dari contoh dan didikan orangtuanya.

Ibunda Adeline, Nie, mengaku sudah menceburkan anaknya sejak usia lima tahun. Apakah si bocah tidak takut?

"Pikiran dan mental anak kan tergantung apa yang kita isikan," kata Nie.

Pada awalnya Nie menunjukkan ke Adeline bahwa orang bisa mengambang di lautan. Dia sengaja 'menyeret' anaknya ke laut sejak dini untuk memberi pelajaran soal kekayaan laut Indonesia, dan kemudian menjaganya.

Penyelam Cilik Kaira Wullur

Pascal Lasmana, ayah Kaira, juga mengajarkan hal serupa. Niat itu segendang sepenarian dengan minat dan nyali sang anak.

"Anaknya berani, jadi tenang di dalam laut, sehingga cepat belajar," katanya.

Bocah-bocah cantik itu pun terus menyelam. Meluncur ke sana kemari seperti ikan. Keindahan bawah laut dan kemurnian hati seorang bocah, dua keindahan bertemu.

Surga Bawah Laut Indonesia

Indonesia adalah negeri yang indah. Keindahan terbentang dari atas gunung-gunungnya, hingga ke dalam laut. Soal keindahan bawah lautnya, Indonesia memiliki banyak 'surga' bawah laut. Para penyelam dari dalam hingga luar negeri pun menyelaminya.

Surga bawah laut menyajikan pemandangan luar biasa. Keindahan terumbu karang dan beragam biota laut di dalamnya membuat para penyelam ketagihan. Berikut sebagian surga bawah laut di Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ECKxCD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bocah-Bocah Cantik Mengintip Surga Bawah Laut"

Post a Comment

Powered by Blogger.