Search

Pelajari 10 Larangan Ini Saat di Negeri Orang, Indonesia Juga Punya

Bahaya datang tidak hanya dari laba-laba dan ular di Australia, tetapi juga dari rumput dan unggas. Penduduk Australia pernah melontarkan candaan tentang Musim Semi --yang dimulai tiap September di belahan Bumi selatan-- bahwa ada 2 masalah "serius": bindi dan burung murai.

Bindi di Australia bukanlah tanda suci di dahi seperti orang-orang India. Bindi yang dimaksud juga bukan anak perempuan mendiang Steve Irwin, Bindi.

Bindi di sini merujuk pada gulma berbahaya yang terlihat seperti peterseli (Soliva sessilis).

Rumput itu tidak berbahaya bagi manusia, tetapi biji-biji berduri yang terdapat di tanaman liar ini dapat menempel pada celana, kaus kaki, rok, hingga gaun panjang Anda. Sensasi terkena biji bindi pun berbeda. Anda akan merasakan seperti ada yang mencakar kaki Anda.

Bahkan sepatu pun tidak bisa melindungi Anda dari bindi. Umumnya, penduduk Australia menggunakan herbisida khusus untuk menyingkirkan biji rumput tersebut.

Burung murai Australia (Gymnorhina tibicen) tidak tampak seperti burung murai Eropa yang tenang ketika berada di dekat manusia, bahkan burung murai Australia termasuk jenis burung yang berbeda. Unggas ini akan bersikap agresif selama musim kawin mereka.

Banyak kasus pejalan kaki yang diserang oleh hewan menggemaskan ini. Tak hanya itu, burung murai juga kerap menyerang mereka yang sedang bersepeda atau mengendarai motor. 

Seorang wanita yang sedang mengendarai motor diserang oleh burung murai Australia dari atas kepala. (Wikipedia/Creative Commons)

Meskipun burung murai Australia kerap menjengkelkan, namun tidak semua binatang ini bersikap tak ramah kepada manusia, terutama jika ada orang yang memberi makan si burung liar tersebut.

Bahkan burung murai Australia akan bertengger di lengan manusia dan memperkenalkan bayi-bayi si burung kepada orang itu. Masalahnya adalah burung murai Australia mampu mengingat wajah orang, terlebih orang yang berkelakuan buruk terhadap merek.

Otoritas Australia menyarankan warganya untuk tidak memancing kedatangan burung ini. Hindari tempat-tempat di mana terdapat sarang burung murai di sana.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2N4WeSv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelajari 10 Larangan Ini Saat di Negeri Orang, Indonesia Juga Punya"

Post a Comment

Powered by Blogger.