Search

Telusur Penyebab Kelangkaan Gas Melon di Solo

Liputan6.com, Solo - Tim gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan sidak penggunaan gas bersubsidi 3 kilogram di sejumlah rumah makan besar di Solo. Sidak tersebut berhasil menemukan puluhan tabung gas melon yang seharusnya dipergunakan untuk keluarga miskin, namun disalahgunakan penggunannya oleh para pemilik rumah makan.

Tim gabungan monitoring terdiri dari Pemkot Solo, Pertamina, Hiswana Migas, Satpol PP, kepolisian dan instansi lainya menggelar sidak di sejumlah rumah makan besar yang ada di Solo.

Sidak diawali di sebuah rumah makan di Jagalan Solo. Di warung makan itu tim gabungan berhasil menemukan tabung gas melon yang digunakan untuk usaha kuliner tersebut.

Setelah itu sidak dilanjutkan di warung makan soto yang terletak di Setabelan, Banjarsari, Solo. Petugas tim gabungan langsung mengecek ke dalam dapur untuk melihat keberadaan tabung gas melon. Dari hasil sidak itu berhasil menemukan puluhan tabung gas bersubsidi ukuran 3 kilogram.

Selanjutnya petugas tim gabungan langsung membawa keluar tabung gas melon. Setelah itu, petugas pun langsung mengganti gas ukuran 3 kilogram dengan tabung gas ukuran 5,5 kilogram atau Bright Gas.

Salah satu angota tim gabungan, Kristiana mengatakan sidak tersebut dilakukan untuk mengurangi terjadi kelangkaan distribusi gas bersubsidi bagi keluarga miskin dan usaha mikro. Pasalnya, dalam sidak ini ditemukan puluhan gas bersubsidi di sejumah rumah makan besar.

"Tadi saat sidak di rumah makan yang pertama ditemukan 20 tabung gas melon dan di warung makan soto ada 23 tabung gas melon. Kalau dihitung seperti tadi harusnya sebanyak 20 tabung gas itu untuk lima kepala keluarga. Tapi ini malah masuk ke satu warung makan," kata dia di Solo, Kamis, 27 September 2018.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NM2t2G

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Telusur Penyebab Kelangkaan Gas Melon di Solo"

Post a Comment

Powered by Blogger.