Search

Elegi Alat Bekas Atlet Banyumas di Porprov Jateng 2018

Padahal, target itu bukan dibuat oleh pengambil kebijakan anggaran, baik eksekutif maupun legislatif. 100 medali adalah hasil hitungan KONI sendiri.

“Tapi ternyata hanya 50. Peringkat kita hanya lima,” katanya.

Yoga mengibaratkan, APBD adalah peluh masyarakat Banyumas. Dana Rp 28 miliar itu bukan lah angka yang sedikit.

Di sektor pariwisata, Baturraden yang melibatkan ribuan orang saja hanya ditarget Rp 7,5 Miliar setahun. Itu artinya, gelontoran dana untuk KONI Banyumas empat tahun pendapatan Lokawisata Baturraden.

“Ini harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” dia menegaskan.

Yoga mengaku mendapat informasi bahwa penggunaan dana oleh KONI yang konon lebih banyak untuk sarana dan prasarana pun tak sesuai fakta. Salah satunya, di cabang Aeromodeling.

Saat atlet atau kabupaten lain menggunakan peralatan serba baru, Banyumas justru menggunakan pesawat aeromodeling bekas. Menilik anggaran yang dimiliki, tak pantas rasanya Banyumas menggunakan alat bekas.

“Kabupaten lain membeli pesawat aeromodeling dengan harga Rp 14 juta ke atas. Banyumas, hanya beli aeromedling bekas dengan harga Rp 3 juta,” dia menerangkan.

Dia pun mengritik tim Porprov aeromodeling Banyumas yang hanya menggunakan teknisi lokal. Sementara, kabupaten lainnya mengambil teknisi berkelas dan mencarinya hingga kota-kota besar.

Bahkan saking terbatasnya peralatan dan kapasitas tim aeromodeling, saat pertandingan ada salah satu aeromodeling yang rusak. Konon, aeromodeling itu tak mau balik dan harus dikejar oleh si atlet hingga tiga kilometer.

“Saat lomba di Cepu itu ada aeromodeling yang rusak tidak mau balik dan harus dikejar-kejar. Atletnya nangis. Kan malu,” dia mengungkapkan.

Dia juga mengritik tim atau kepanitiaan Porprov 2018 yang personelnya diduga dipilih bukan lantaran kinerjanya. Mereka menjadi tim lantaran teman atau kerabat.

Jumlahnya pun tak main-main, sampai 100 orang lebih. Sebab itu, ia pun mendesak agar dilakukan audit menyeluruh menilik kinerja KONI yang tak maksimal.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2COhXfY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Elegi Alat Bekas Atlet Banyumas di Porprov Jateng 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.