Search

Menimbang Gagasan FKKI Agar di Laut Kita Jaya

Liputan6.com, Denpasar Indonesia Conservation Communication Forum (FKKI Works) yang terdiri dari 10 organisasi non pemerintah ikut berpartisipasi dalam pertemuan kelautan dunia Our Ocean Conference 2018 di Nusa Dua, Bali. Masing-masing Yayasan KEHATI, WWF, WRI, WCS,WII, Greenpeace, Burung Indonesia, Transformasi, TNC dan CI.

Pada sesi Ocean Talk Communication on Conservation by Forum Komunikasi Konservasi Indonesia (FKKI) itu, Direktur Yayasan KEHATI, Riki Frindos menjelaskan ada enam langkah untuk penyelamatan kelautan dunia.

"Enam langkah itu adalah marine protected area, suistainable fisheries, marine pollution, blue carbon, suistainable blue economy and blue abadi fund," kata Riki di Nusa Dua, Senin (29/10/2018).

Menurutnya FKKI mendukung penuh agenda program yang dibahas pada forum yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo itu. Apa yang dimenjadi agenda FKKI merupakan agenda utama pada pertemuan Our Ocean Conference 2018 yang ingin dicapai oleh semua pihak, termasuk FKKI.

"Kita mendorong kegiatan ini. Kita mau show case kepada semua pihak, ini agenda utama yang ingin dicapai dan ini sudah dilakukan. Ada model yang bisa diadopsi. Dana abadi (blue abadi fund) adalah salah satu contoh model yang merupakan kolaborasi yang dilakukan oleh anggota kami untuk penyelamatan kelautan di Papua Barat," kata Riki Frindos.

Simak video menarik di bawah : 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2OY5X2F

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menimbang Gagasan FKKI Agar di Laut Kita Jaya"

Post a Comment

Powered by Blogger.