Search

Pantai Barat Meksiko Bersiap Diterjang Badai Willa Berkekuatan 250 Km per Jam

Sementara itu, sebagian kawasan Teluk Meksiko di sebelah timur laut--termasuk Florida--luluh lantak dihantam Badai Michael. Setidaknya 18 orang tewas saat badai terjadi pada 13 Oktober 2018.

Badai Michael, yang tergolong kategori 4 (skala Saffir-Simpson), meluluh-lantakkan Florida sejak 12 Oktober, untuk kemudian melintas ke Georgia, Carolina, dan Virginia dalam bentuk badai tropis pada akhir pekan ini.

Tiga hari setelah badai, pekerja tanggap bencana mulai menggali tumpukan puing-puing berskala raksasa untuk mencari korban yang selamat, atau yang terburuk, jenazah yang tertimbun reruntuhan, demikian seperti dikutip dari CNN.

Badai Michael, yang telah diturunkan menjadi kategori pascasiklon tropis, adalah yang tercatat paling kuat yang menerjang kawasan Panhandle dan ke-3 terkuat yang menerjang daratan Amerika.

Sementara itu, sebuah perusahaan asuransi terkemuka di Amerika Utara memperkirakan bahwa badai Michael picu total kerugian hingga US$ 8 miliar, atau setara Rp 121 triliun (kurs Rp 15.181 per dolar AS).

Karen Clark & ​​Company (KCC) yang berbasis di Boston merilis perkiraan tersebut pada 11 Oktober 2018. Seluruh total kerugian yang dihitung merupakan kumpulan nilai objek asuransi, seperti perumahan, bangunan komersial, dan oomotif.

Dikutip dari Time.com, nilai itu juga dihitung dari skema kerugian yang dicakup oleh Program Asuransi Banjir Nasional.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2AoKUOd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pantai Barat Meksiko Bersiap Diterjang Badai Willa Berkekuatan 250 Km per Jam"

Post a Comment

Powered by Blogger.