Search

Salam Perpisahan Tunangan Jamal Khashoggi

Liputan6.com, Istanbul - Jurnalis Jamal Khashoggi hilang usai memasuki Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki pada 2 Oktober 2018. 

Kematian Khashoggi menuai protes dari penjuru dunia, termasuk Indonesia. Selain keluarga, ada satu orang lagi yang merasa hancur hatinya saat mengetahui Khashoggi meninggal dunia.

Sosok itu adalah Hatice Cengiz, calon istri dari Khashoggi. Dalam unggahan Twitternya, wanita berkaca mata itu mengunggah video tentang Jamal Khashoggi.

Tak lupa ia menulis pesan perpisahan pada pria yang telah berencana menikahinya tersebut.

"Mereka boleh mengambil tubuhmu dari dunia ini. Tetapi tawa indahmu akan tetap ada di dalam hatiku untuk selamanya. Sayangku #jkhashoggi." tulis @mercan_resifi.

Khashoggi, yang dikenal kritis terhadap kebijakan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dikabarkan dibunuh oleh para algojo yang dikirim dari Riyadh. Jasadnya lalu dimutilasi.

Sejumlah laporan bahkan menyebut, sang penulis dimutilasi hidup-hidup dengan barbar. Aparat Turki mencari jasad korban hingga ke hutan.

Dunia pun geger. Hingga akhirnya, pada Sabtu pagi 20 Oktober 2018, Riyadh mengakui bahwa Jamal Khashoggi tewas.

Pernyataan kejaksaan Arab Saudi, yang disiarkan stasiun televisi negara, menyebut, perkelahian pecah antara Jamal Khashoggi dan sejumlah orang di konsulat, yang berakhir dengan kematian korban.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jamal Khashoggi, seorang jurnalis berkebangsaan Arab Saudi dikabarkan hilang di Turki. Banyak dugaan Khashoggi dibunuh saat berkunjung ke kedutaan Arab Saudi di Istanbul.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2q6RRNP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salam Perpisahan Tunangan Jamal Khashoggi"

Post a Comment

Powered by Blogger.