Search

Akrobat Wiwik, Sulap Kulit Pisang Menjadi Keripik Lezat

Sementara untuk Tingkat kesulitan penjualan dan pemasaran yang dihadapi dikarenakan masih adanya anggapan atau keraguan di masyarakat terkait bisa atau tidaknya kulit keripik pisang untuk dikonsumsi.

"Kebanyakan orang orang itu mencibir, Masak kulit pisang dimakan. Kan beban mental juga. Hampir 95 persen orang meremehkan. Namun setelah dicoba mereka baru tahu ternyata kulit pisang bisa dimakan juga," ucapnya.

Guna meyakinkan masyarakat, jika kripik kulit pisang layak dikonsumsi, higienis, dan sehat, Wiwik selalu mengikuti kegiatan Pameran UMKM diluar.

Dalam kegiatan itu, Wiwik menggunakan kesempatan ini untuk membagikan sekaligus memperkenalkan produknya kepada sejumlah pengunjung

"Ya kita bagi tester. Kalau keluar saya selalu bawah. Saya kasihkan keluarga dan teman teman biar semua orang tahu," ujarnya.

Wiwik Wijayanti berharap Pemerintah Daerah nantinya, inovasinya bisa diikut sertakan mengikuti lomba inovatif dalam pembuatan makanan serta dibantu dalam pengadaan logistik.

"Saya minta logistik, saya juga pinginya diikutkan lomba makanan inovatif yang belum pernah ada," kata perempuan lulusan STM ini.

Keluh kesahnya ini sebenarnya sudah ia sampaikan kepada pimpinan Dinas terkait pada saat mengikuti produk pameran UMKM, namun hingga sampai sekarang keluhanya itu belum direspon.

Strategi pemasaran yang ia pergunakan sementara ini, masih mengandalkan penjualan dititipkan pada sejumlah toko khusus oleh ole ole khas Kediri.

Agar konsumen tidak bosan, Wiwik kemudian berinisiatif memproduksi keripik buah kulit pisangnya tersebut dengan empat varian rasa. Yakni Original, Balado, manis dan coklat.

Makanan kripik kulit buah pisang memiliki nilai gizi yang tinggi. Didalam kandungan buah kulit pisang tersimpan serat, kandungan karbohidrat, Protein Vitamin C, Vitamin B dan juga Kalsium.

Merujuk dari berbagai penelitian yang sudah ada, kulit pisang memiliki faedah yang baik untuk kesehatan. Antara lain efektif menjaga kesehatan retina mata.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lius Kasdianto sukses menangkap peluang dan membuat keripik buah yang berkualitas dan enak dikonsumsi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2z0cal1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akrobat Wiwik, Sulap Kulit Pisang Menjadi Keripik Lezat"

Post a Comment

Powered by Blogger.