Search

Bantu Pulihkan Trauma Korban Terorisme, Filipina Kerahkan Tentara Berhijab

Pekan lalu, Angkatan Darat Filipina mengadakan upacara khusus di mana kontribusi "pasukan hijab" untuk rehabilitasi yang sedang berlangsung di Marawi, telah diakui.

Anggota unit tentara berhijab, terdiri dari empat perwira dan 56 tamtama, dianugerahi Medali Merit Militer untuk layanan mereka di Marawi pada 2017.

Keterlibatan utama mereka adalah memberikan dukungan kepada pemerintah lokal dan lembaga-lembaga lain dalam membantu mereka yang terlantar oleh lima bulan pertempuran antara pasukan pemerintah dan kelompok teror Maute.

Mereka secara khusus fokus pada pendidikan perdamaian dan membantu dalam penanganan psikososial, terutama di antara anak-anak dan orang-orang muda yang trauma oleh perang.

Pengerahan tentara perempuan yang mengenakan jilbab terkonsentrasi di daerah-daerah di mana mayoritas penduduknya memeluk Islam.

Diosita Andot, wakil sekretaris kantor penasehat presiden pada proses perdamaian di Filipina, mengatakan kepada para perempuan di upacara penghargaan:

"Ketika para perempuan masuk dalam militer, Anda sudah dalam tugas pemeliharaan perdamaian. Tetapi saya tahu bahwa dengan pekerjaan yang Anda lakukan di kamp IDP (pengungsi internasional), Anda juga bisa melakukan perdamaian dan membangun perdamaian juga."

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2EsmO7t

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bantu Pulihkan Trauma Korban Terorisme, Filipina Kerahkan Tentara Berhijab"

Post a Comment

Powered by Blogger.