Search

Habib Luthfi, Salawat Nabi, dan Merah Putih

Liputan6.com, Brebes - Rais Am jamiyah Ahlu Thariqah al Mutabarah an Nahdiyah, Habib Luthfi bin Ali Yahya dari Pekalongan mengajak kepada seluruh umat Islam untuk bersalawat. Karena bila seluruh elemen masyarat bersalawat keberkahan akan datang. 

Rahmat yang paling indah, menurut Habib Luthfi, adalah saat bersalawat bersama dan berdoa bersama 

"Dan Insyaallah keberkahannya akan menjaga kita di dunia dan di akhirat," ucap Habib Luthfi belum lama ini dalam tausiyahnya di Saditan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Habib mengingatkan kepada masyarakat agar mensyukuri apa yang didapatkan, seperti ketika memakan nasi harus bersyukur dan berpikir bagaimana bisa terjadinya nasi di hadapan kita. Sehingga jangan sampai menyia-nyiakan nasi walau hanya sebutir.

"Betapa para petani dengan kegigihannya menanam padi. Termasuk yang melakukan proses masak jangan cuma bisanya mengkritik. Alangkah indahnya menutupi kekurangan yang kita cintai. Bohong bilang cinta kalau masih membuka aib orang lain," tutur Habib Lutfhi

Habib juga mengajak menanamkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Sebab dengan berzikir kepada Allah SWT dan bersalawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW akan diberikan keberkahan yang berlimpah. 

Habib juga menekankan kepada masyarakat agar memahami arti penting bela negara bagi nusa dan bangsa Indonesia. 

"Tanamkan dalam diri kita masing-masing bahwa NKRI harga mati dan bukan basa-basi. Suku budaya dan agama boleh berbeda tetapi Indonesia tetap bersatu. Ini saatnya umat Islam bersatu, jangan coba-coba memecah belah Indonesia," tegasnya. 

Para pejuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan. Untuk itu, wajib hukumnya menghormati bendera merah putih dan jangan mau diadu domba. 

"Karena menghormati bendera Merah Putih bukan musyrik karena menghormati bendera Merah Putih merupakan suatu penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia," kata Habib Luthfi

Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dilahirkan di Pekalongan pada hari Senin, pagi tanggal 27 Rajab tahun 1367 H yang bertepatan tanggal 10 November, tahun 1947 M.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2QrZqOG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Habib Luthfi, Salawat Nabi, dan Merah Putih"

Post a Comment

Powered by Blogger.