Search

Insomnia? Coba 6 Trik Tak Terduga Berikut Untuk Mengatasinya

Jika Anda menghadapi masalah tidur, perhatikan pose tidur yang paling sering Anda pilih:

1. Telentang adalah salah satu cara terbaik untuk melawan insomnia, karena memungkinkan kepala, leher, dan tulang belakang Anda untuk beristirahat dalam posisi netral. Meskipun posisi tersebut tidak begitu populer, spesialis yakin bahwa ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk tidur yang sehat.

2. Posisi tidur fetal atau ibu hamil dapat membatasi pernapasan Anda dan membuat tubuh merasakan nyeri sendi atau punggung di pagi hari. Posisi tidur fetal, yaitu ketika Anda memiringkan badan dengan lutut ditekuk. Menurut statistik, posisi tidur fetal dipilih oleh 41 persen orang dewasa. Sementara itu, posisi ini sebenarnya hanya direkomendasikan untuk wanita mengandung, karena dapat meningkatkan sirkulasi udara dalam tubuh ibu dan janinnya. 

3. Tengkurap adalah posisi terburuk untuk menciptakan tidur yang sehat dan damai. Dalam posisi ini, seseorang akan kesulitan untuk menjaga tulang belakangnya agar tetap berada dalam kondisi netral. Saat ia tengkurap, kesehatan punggung dan lehernya akan memburuk. Selain itu, cara tidur ini dapat membuat sendi dan otot mati rasa, karena tekanan yang luar biasa pada tubuh.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2Gb9dDR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Insomnia? Coba 6 Trik Tak Terduga Berikut Untuk Mengatasinya"

Post a Comment

Powered by Blogger.