Search

Kakek Jokowi Juru Kunci Makam Leluhur Ibu Tien Soeharto

Liputan6.com, Solo - Keluarga Presiden Joko Widodo membantah tuduhan yang menyebutkan jika mantan Wali Kota Solo itu keturunan PKI. Selain keluarga, dua akamedisi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo juga menepis tuduhan tersebut dengan melakukan penelitian asal-usul keluarga Presiden.

Hasil penelitian dosen Fisipol UGM, Wawan Mas’udi dan dosen Sosiolog UNS, Akhmad Ramdhon itu selanjutnya dituangkan dalam karya buku yang berjudul ‘Jokowi dari Bantaran Kalianyar ke Istana’. Buku tersebut mengulik sejarah asal usul keluarga pasangan Notomiharjo dan Sujiatmi yang merupakan orang tua Presiden yang akrab disapa Jokowi.

Menurut Ramdhon, tuduhan yang menyebutkan Jokowi berasal dari keluarga keturunan PKI merupakan sebah tuduhan yang tak berdasar. Pasalnya, sang kakek dari garis ayah Jokowi, merupakan seorang lurah di Kragan, Gondanrejo, Karanganyar. Ia menjabat sebagai lurah kurang lebih selama 30 tahun

“Kakek Pak Jokowi dari pihak bapak itu biasa dipanggil Mbah Lurah. Beliau memimpin Desa Kragan sejak 1950-an sampai awal 1980-an,” kata dia saat bedah buku ‘Jokowi dari Bantaran Kalianyar ke Istana’ yang dihadiri oleh ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo dan kedua paman Jokowi, Miyono dan Setiawan di Omah Sinten Solo, Rabu, 19 Desember 2018.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2UX9AFK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kakek Jokowi Juru Kunci Makam Leluhur Ibu Tien Soeharto"

Post a Comment

Powered by Blogger.