Search

Mobil Listrik Budi Luhur - ITS Alami Kecelakaan Beruntun Dekat Kota Medan

Ketua BPH Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro menerangkan, dalam insiden kecelakaan ini yang paling penting kru PLN Blits Explore Indonesia dalam keadaan selamat. Kru di lapangan bisa mengatasi masalah dan tetap semangat dalam PLN Blits Explore Indonesia.

"Ini menjadi pengalaman berarti bagi tim untuk misi PLN Blits Explore Indonesia, dan menuju Reli Dakar paling ganas di dunia," ungkap pria yang pernah mengikuti Rally Dakar di Argentina itu.

Kasih mengakui, Blits didesain untuk Reli Dakar Argentina. Hal ini mulai dari tubular sasis, bentuk bodi, electric motor, sampai dengan ketahanan baterai. Projek Blits merupakan inovasi mobil listrik yang dilahirkan dari anak bangsa sendiri, yang bisa dikenal oleh dunia.

"Maka, ditargetkan untuk mengikuti Reli Dakar yang merupakan reli paling ganas di dunia. Harapannya, Blits bisa mengikuti Reli Dakar dengan spesifikasi canggih dan ketahanan yang mumpuni," terang Kasih.

Sebelum mengikuti Reli Dakar, Blits melakukan uji coba jelajah nusantara dengan tema 'PLN Blits Explore Indonesia'. Perjalanan Nusantara ini menempuh jarak 15.000 Km, dimulai dari ITS Surabaya, Budiluhur Jakarta, Palembang, Medan, Aceh, Sabang, Pontianak (Pulau Kalimantan), Sampit, Balikpapan.

Kemudian Samarinda, Makassar (Pulau Sulawesi), Kendari, Manado, Ternate, Sorong (Papua), Manokwari, Jayapura, Marauke, Kupang, Labuan Bajo, Bima, Mataram, Bali, Banyuwangi, dan berakhir di Surabaya.

Blits melakukan pengisian baterai di Rayon PLN yang berada di setiap kabupaten atau kota. PLN Blits Explore Indonesia ini bekerja sama dengan PLN untuk pengisian baterai, dan sangat terbantu karena PLN telah siapkan alat pengisian baterai di setiap rayon kabupaten atau kota yang didatangi.

"Dalam setiap melakukan pengisian baterai, Blits biasanya telah menempuh perjalanan 150 hingga 200 Km. Lama pengisian baterai sekitar 4 sampai 8 jam," Kasih menandaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

Kecelakaan kembali terjadi di Flyover Kretek, Jalur selatan Bumiayu, Brebes, penguhubng Purwokerto-Yogyakarta. Kali ini truk tronton menabrak 10 sepeda motor dan 5 mobil.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PJUFuo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil Listrik Budi Luhur - ITS Alami Kecelakaan Beruntun Dekat Kota Medan"

Post a Comment

Powered by Blogger.