Search

12 Catatan untuk Bupati Perempuan Pertama Purbalingga

DPRD juga memandang masih terdapat OPD “gemuk” dengan postur belanja operasioal yang tak efisien. Itu, Terbukti dari Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) Tahun Anggaran 2018 yang cukup besar.

"Menurunnya PAD dan meningkatnya SILPA pada tahun 2018, menjadi catatan serius bagi penyelenggaraan pemerintahan di Purbalingga. Sedangkan untuk mengurangi SILPA, Pemerintah Daerah untuk memastikan kinerja program yang terencana dan tersusun rapi," ucap Tongat, dalam rapat paripurna itu.

Pendidikan, kesehatan, kemiskinan, serta pertanian masih menjadi permasalahan utama bagi Pemerintah. Meski angka kemiskinan turun, namun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masih menempati posisi ke 27 dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Menurut Tongat, lelang proyek dan infrastruktur menjadi catatan kelam penyelenggaran pemerintahan di Purbalingga yang diwarnai OTT KPK Bupati Purbalingga sebelumnya, Tasdi. Mereka berharap, Pemkab menerapkan prosedur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Lainnya adalah permasalahan pengelolaan sampah. Pada pertengahan Maret 2019, Pemkab bahkan kembali menyatakan Purbalingga darurat sampah lantaran TPA Bedagas bermasalah. Akibatnya, sampah menumpuk di TPS dan di tepi jalan raya.

"Perencanaan yang baik dalam penanganan sampah harus menjadi perhatian utama, jangan sampai ada lagi masa darurat sampah," Tongat menegaskan.

Menjawab catatan itu, Tiwi menyatakan akan memperhatikan dan menindaklanjuti rekomendasi DPRD tersebut. Bersama dengan seluruh OPD ia berjanji akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan apa rekomendasi DPRD Purbaingga.

Dalam kesempatan terpisah, Tiwi meminta dukungan masyarakat untuk bersama-sama membangun Purbalingga. Ia mengaku tak bisa bekerja sendirian untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang ada di Purbalingga.

"Mohon direwangi, disengkuyung sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Purbalingga menjadi lebih baik, sehebat apapun, saya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan seluruh masyarakat," ucap Tiwi saat doa bersama sukses Pemilu 2019.

Saksikan video pilihan berikut:

TEGANG!! KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Purbalingga

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2DxemlV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "12 Catatan untuk Bupati Perempuan Pertama Purbalingga"

Post a Comment

Powered by Blogger.