Search

350 Imigran Merangsek Paksa Masuk Perbatasan Amerika Serikat di Meksiko

Liputan6.com, Meksiko - Sekitar 350 imigran berupaya memasuki Meksiko, guna menyelamatkan diri dari kemiskinan dan kekerasan brutal yang terjadi di negara asal mereka. Kedatangannya bersamaan ketika rombongan migran berjuluk karavan baru sekitar 2.500 orang tiba - berita yang pasti menarik perhatian Presiden AS Donald Trump.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Sabtu (13/4/2019), para imigran ini berasal dari beberapa negara, mulai dari Kuba, Venezuela, Honduras hingga Afrika Tengah.

"Kami tidak bisa hidup (di Honduras) lagi. Kami ingin menuju perbatasan Amerika Serikat," kata Jorge, seorang imigran Honduras yang menolak menyebut nama belakangnya.

Beberapa imigran menyeberangi jembatan di atas Sungai Suchiate, yang memisahkan Meksiko dari Guatemala. Bahkan mereka rela membayar rakit untuk membawa mereka.

Menyoroti bahaya perjalanan, jaksa penuntut Meksiko mengatakan mereka telah menahan dua penyelundup yang memperdagangkan 22 migran di negara bagian Chiapas dalam insiden terpisah.

Menurut keterangan dari petugas keamanan di Meksiko, pihaknya telah mengamankan 143 migran Honduras, termasuk 71 anak di bawah umur.

Rencananya, ratusan imigran ini berupaya mencapai perbatasan AS-Meksiko. Presiden Amerika Serikat Donald Trump menetapkan kondisi ini sebagai darurat nasional.

Trump secara berulang mengerahkan pasukan ke perbatasan untuk menutup segala pintu masuk yang biasa digunakan oleh imigran.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2KyGXxo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "350 Imigran Merangsek Paksa Masuk Perbatasan Amerika Serikat di Meksiko"

Post a Comment

Powered by Blogger.