Search

AS Tarik Pasukan dari Libya, Imbau Jenderal Haftar Setop Serangan

Liputan6.com, Tripoli - Militer Amerika Serikat menarik pasukannya dari Libya pada Minggu 7 April 2019 di tengah gelombang kekerasan di ibu kota Tripoli, kata komandan utama militer Amerika untuk kawasan Afrika.

"Realitas keamanan di lapangan di Libya tumbuh semakin kompleks dan tidak dapat diprediksi," Jenderal Korps Marinir Thomas Waldhauser, kepala Komando Afrika AS, mengatakan pada Minggu 7 April 2019 dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNN, Senin (8/4/2019).

"Bahkan dengan penyesuaian pasukan, kami akan terus gesit dalam mendukung strategi AS yang ada."

Pasukan Amerika, yang memberikan dukungan militer untuk misi diplomatik, kegiatan kontraterorisme dan meningkatkan keamanan regional, telah dipindahkan sementara untuk menanggapi "meningkatnya ketidakstabilan".

Kolonel Chris Karns, juru bicara Komando Afrika, menegaskan bahwa pergerakan itu tidak akan memengaruhi kemampuan pasukan untuk menanggapi ancaman dan target.

"Untuk alasan keamanan, saya tidak akan menentukan di mana pasukan ini akan mengalir," kata Karns.

"Adalah penting (bahwa) kelompok, seperti ISIS, tidak memiliki peta yang tepat tentang keberadaan kami, tetapi sebaliknya kami menggunakan sumber daya kami yang terbatas di benua itu untuk menyesuaikan dengan cepat, efisien, dan menggunakan efek maksimum."

Pertempuran kacau selama bertahun-tahun di negara yang dilanda perang telah mencapai puncaknya dalam beberapa hari terakhir ketika Jenderal Khalifa Haftar mendesak untuk mengambil kendali ibukota.

Pada hari Minggu, Tentara Nasional Libya (LNA) yang dipimpin Jenderal Khalifa Haftar mengatakan pihaknya telah meluncurkan serangan udara yang menargetkan pasukan Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) pimpinan PM Fayez al-Serraj yang didukung PBB di Tripoli selatan.

Pihak GNA mengatakan 21 orang tewas dan 27 lainnya luka-luka dalam pertempuran.

Simak video pilihan berikut:

Otoritas Bandara Mitiga Berharap pada hari Rabu 17 Januari 2018, bandara kembali beroperasi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2UDv1yg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Tarik Pasukan dari Libya, Imbau Jenderal Haftar Setop Serangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.