Search

Astronot Nyoblos hingga Pilpres Online, Ini 5 Fakta Unik Pemilu di Dunia

Jika di Indonesia pemilu hanya berlangsung satu hari, maka berbeda halnya dengan India. Negeri Bollywood itu melaksanakan pesta demokrasi selama beberapa pekan. Hal itu mengingat jumlah pemilih yang sangat banyak.

Untuk diketahui, India memilih pemilih rata-rata 800 juta setiap kali pemilu. Maka tak heran negara dengan ikon Taj Mahal itu menyandang predikat sebagai negara demokrasi terbesar di dunia. Dalam rangka menjamin setiap orang dapat memberikan suaranya, maka otoritas pemerintah memberlakukan waktu yang relatif lebih lama dibanding negara kebanyakan.

Pada 2019 ini, pemilu India berlangsung selama enam pekan dimulai pada Kamis, 11 April 2019. Jumlah pemilih-pun melebihi rata-rata, yakni 900 juta orang dari total 1,3 miliar warga negara.

Adapun hasil pemilu baru akan diumumkan pada 23 Mei mendatang, mengingat pemungutan suara baru akan selesai pada 19 Mei 2019.

Pada pemilu 2014 yang memilih 543 anggota parlemen, pesta demokrasi India berlangsung lebih singkat yakni lima pekan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2XhrzH0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Astronot Nyoblos hingga Pilpres Online, Ini 5 Fakta Unik Pemilu di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.