Search

Terobosan Baru, Pesawat Ini Tak Butuh Bandara

Pesawat tanpa bandara ini ternyata membutuhkan biaya yang mahal. Harga AW609 diperkirakan sekitar 25 juta dolar, dua kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan helikopter tradisional dengan performa sebanding.

Meskipun mahal, kapal udara yang unik itu telah dipesan oleh sejumlah pihak.

Uni Emirat Arab yang kaya minyak telah memesan, sementara waktu, tiga AW609, yang dilengkapi untuk pencarian dan penyelamatan. Jumlah itu dapat bertambah dan berkurang.

Sementara itu, pelanggan pertama dari Amerika Serikat adalah Era Group yang berbasis di Texas, yang diperkirakan akan menerima pengiriman dua AW609 tahun depan.

Harga yang dibayarkan telah mencakup paket pelatihan khusus untuk instruksi penerbangan intensif di akademi tilt-rotor baru, Leonardo di Philadelphia.

Model Lebih Besar

AW609 juga berpotensi akan tersedia sebagai pesawat dengan penumpang. Khususnya bagi para eksekutif yang ingin menghindari bandara dan terbang langsung ke lokasi tujuan.

Jika benar-benar direalisasikan, tilt-rotor itu dapat menampung sekitar 25 penumpang.

Sayangnya, Bloomberg dilaporkan tidak tertarik untuk membeli tilt-rotor yang lebih besar tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2PcHNi1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terobosan Baru, Pesawat Ini Tak Butuh Bandara"

Post a Comment

Powered by Blogger.