Search

Bus Masuk Jurang 60 Meter di India, 10 Orang Tewas

Pada Juli 2018, kasus serupa jujga pernah terjadi di kawasan serupa. Sedikitnya 48 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka ketika sebuah bus yang kelebihan muatan, terguling jatuh ke dalam jurang sedalam 213 meter di utara India.

Kepala pemerintahan negara bagian Uttarakhand, Trivendra Rawat, mengatakan bus tersebut terperosok ke jurang terjal di kawasan kaki bukit Himalaya, menjelang Minggu petang, 1 Juli 2018.

Dikutip dari South China Morning Post, para korban selamat masih dirawat di rumah sakit. Namun banyak di antaranya mengalami luka serius, mulai dari patah tulang hingga gegar otak ringan.

Salah seorang pejabat polisi India, Manoj Kumar, mengatakan bahwa sebagian besar jenazah ditemukan dalam kondisi terhimpit bangku bus.

"Orang-orang memenuhi kabin bus, seperti ikan sarden yang dikalengkan," kata Kumar, seraya menyebut tujuh korban selamat berada dalam kondisi kritis.

Ditambahkan Kumar, operasi penyelamatan sempat terkendala beberapa jam akibat cuaca buruk, berupa hujan deras disertai angin kencang.

"Hujan (turun) sejak pagi, dan bahkan dua hari lalu sempat memicu tanah longsor, tidak jauh dari lokasi kecelakaan," kata Kumar.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2PA6rt4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bus Masuk Jurang 60 Meter di India, 10 Orang Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.