Search

Ikut Jejak Bos, Wakil Menteri Keamanan Dalam Negeri AS juga Mundur

Tak jelas apakah Claire Grady mundur secara sukarela atau ditekan untuk hengkang oleh Presiden Donald Trump.

Namun, bercermin dari laporan sebelumnya yang memberitakan bahwa Menteri Kirstjen Nielsen mundur akibat desakan sang presiden, maka tak menutup kemungkinan Grady turut menerima perlakuan serupa, menurut sejumlah media AS.

Presiden telah berulang kali menuduh Nielsen tidak cukup tangguh dalam keamanan perbatasan, CNN melaporkan.

Selain Nielsen dan Grady, Direktur Secret Service AS (USSS), Randolph Alles juga mengundurkan diri pada Selasa 9 April 2019 waktu lokal.

Trump menginstruksikan pelaksana tugas Kepala Staf Kepresidenan, Mick Mulvaney, untuk memecat Alles. Ia tetap di posisinya sampai sekarang tetapi telah diminta untuk pergi, kata sejumlah pejabat anonim kepada CNN.

Direktur USSS diberitahu dua pekan lalu bahwa akan ada transisi dalam kepemimpinan dan ia diminta untuk tetap tinggal sampai ada pengganti, menurut sumber yang dekat dengan direktur.

Secret Service merupakan lembaga penegak hukum tingkat federal yang bernaung di bawah hierarki Kementerian Keamanan Dalam Negeri. Fakta ini, ditambah jeda waktu pengunduran diri Alles dan Nielsen yang berdekatan, menimbulkan kecurigaan di kalangan media AS bahwa ada kekisruhan antara lembaga tersebut dengan Presiden Trump.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2IkEwfb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikut Jejak Bos, Wakil Menteri Keamanan Dalam Negeri AS juga Mundur"

Post a Comment

Powered by Blogger.