Search

Pemilu Israel, PM Benjamin Netanyahu Imbang dengan Oposisi

Liputan6.com, Tel Aviv - Setidaknya 94 persen suara telah dihitung dalam pemilu Israel pada Selasa 10 April 2019, menunjukkan hasil imbang antara partai petahana yang dipimpin Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dengan partai oposisi.

Partai Likud pimpinan Netanyahu dan aliansi sentris Biru dan Putih diproyeksikan masing-masing akan memenangkan 35 kursi, setelah mereka meraup 29,2 persen suara, demikian seperti dikutip dari BBC, Rabu (10/4/2019).

Exit polls telah memprediksi balapan ketat tanpa pemenang yang jelas, mendorong baik Netanyahu dan pemimpin Biru dan Putih pimpinan Benny Gantz untuk mengklaim kemenangan pada Selasa malam.

"Kami menang! Publik Israel telah mengatakannya!" Blue and White berkata dalam sebuah pernyataan. "Pemilihan ini memiliki pemenang yang jelas dan pecundang yang jelas."

Namun di markas pemilihan partainya di Tel Aviv, Netanyahu juga merayakannya.

"Ini adalah malam kemenangan kolosal," katanya. "Saya sangat tersentuh bahwa, untuk kelima kalinya, orang-orang Israel percaya kepada saya."

Tidak ada partai yang pernah memenangkan mayoritas Parlemen Israel dengan total 120 kursi dan selalu memiliki pemerintahan koalisi.

Hasil itu juga menempatkan Netanyahu dalam posisi yang kuat untuk membentuk pemerintahan koalisi sayap kanan. Kuat indikasi, Netanyahu akan berada di posisi terdepan untuk membentuk koalisi dan meraih rekor masa jabatan kelima --membuatnnya menyalip ayah pendiri Israel David Ben-Gurion sebagai perdana menteri terlama.

Benjamin Netanyahu mengklaim kemenangannya di pemilu Israel setelah sebuah jajak pendapat menyebutkannya unggul dibanding pesaingnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2VAHsYG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilu Israel, PM Benjamin Netanyahu Imbang dengan Oposisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.