Search

Menang Pemilu, PM Australia Umumkan Jajaran Kabinet Baru

Keluarnya Mitch Fifield dari jajaran kabinet di pemerintahan Koalisi setelah ia memegang portofolio Komunikasi selama tiga tahun - termasuk mengawasi ABC, SBS, dan National Broadband Network - dan 15 tahun di Parlemen.

"Itu adalah panggilan Mitch tentang apa yang ingin dia lakukan, saya akan sangat senang bagi Mitch untuk terus melayani dalam komunikasi dan seni," kata Morrison.

Partai Liberal akan memilih penggantinya di Senat, dan membuka peluang bagi Sarah Henderson untuk tetap bisa berkiprah di politik setelah kehilangan kursi di daerah pemilihan Corangamite.

Berbeda dengan pengunduran diri karena kewarganegaraan ganda, partai akan dapat memilih pengganti, daripada secara otomatis diserahkan ke kandidat berikutnya pada pemungutan suara Senat.

Sinodinos akan bertanggung jawab untuk mengelola hubungan Australia dengan Administrasi Donald Trump dan akan berada di Washington sepanjang kampanye Presiden AS 2020.

Kepergiannya dapat memungkinkan Senator Jim Molan untuk tetap berada di Majelis Tinggi setelah ia dibuang ke posisi yang tidak dapat dimenangkan dalam tiket pemilihan Senat koalisi di NSW menjelang pemilihan.

Jaksa Agung Christian Porter akan menjadi Ketua parlemen federal, mengambil tanggung jawab atas taktik Parlemen dan bisnis sehari-hari Pemerintah di parlemen.

Sejumlah Frontbencher tetap melanjutkan peran mereka termasuk Bendahara Josh Frydenberg, Menteri Luar Negeri Marise Payne, Menteri Keuangan Mathias Cormann, Menteri Kesehatan Greg Hunt dan Menteri Pendidikan Dan Tehan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2HX10RG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menang Pemilu, PM Australia Umumkan Jajaran Kabinet Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.