Search

KEIN Tunjuk Solo Jadi Contoh Pengembangan Ekonomi Daerah

Mantan Ketua Umum PAN itu merujuk kepada Kota Solo karena memiliki peran strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dan Nasional. Kota tersebut sudah berkembang dari daerah sentra industri kecil dan menengah menjadi kota jasa dalam 15 tahun terakhir.

"Kepemimpinn Pak Jokowi di Solo selama dua periode, turut memberikan warna baru ekonomi lokal di Solo yang bisa di contoh daerah lain," ucapnya.

Perkembangan sektor jasa di Solo itu bisa dilihat dari kegiatan tahunan yang sudah dikenal secara nasional dan internasional. Kegiatan itu di antaranya Solo Batik Carnival, Solo International Performing Art, Solo Batik Fashion dan lainya.

"Kegiatan tahunan itu telah menjadi ikon dan mendorong perkembangan sektor pariwisata dan MICE," kata dia.

Menurutnya, sektor jasa tersebut secara tidak langsung turut mendorong perkembangan industri kecil di Solo yang memang sudah ada sejak lama. Industri kecil tersebut meliputi batik, kerajinan, tekstil, industri kayu serta industri makanan olahan.

"Penguatan ekonomi lokal di Solo itu akan turut menarik devisa baik di sektor pariwisata maupun dari hasil ekspor industri kecil menengah," ujar dia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2WyyxLn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KEIN Tunjuk Solo Jadi Contoh Pengembangan Ekonomi Daerah"

Post a Comment

Powered by Blogger.