Search

HUT ke-73 RI, KJRI Jeddah Berikan Kejutan bagi 17 Pemohon Paspor

Sesuai dengan Nawacita Pemerintah, tambah Konjen, pemberian paspor merupakan salah satu sarana perlindungan dan bentuk kepedulian negara terhadap masyarakat Indonesia yang berada di wilayah kerja KJRI Jeddah.

Konjen menegaskan, KJRI Jeddah ingin merangkul keluarga besar maysarakat Indonesia di wilayahnya. Ia juga mengingatkan para pemohon agar mematuhi peraturan yang berlaku di negara setempat.

"Tunjukkan bahwa Bapak-bapak, ibu-ibu, warga negara yang santun, warga negara yang mempunyai nilai-nilai ke-Indonesia-an yang tinggi, serta taat peraturan negara setempat," ujar Konjen

Salah seorang pemohon yang beruntung hari itu adalah Bahrun Lantung. Pria kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan, 1971, ini tidak mengira dirinya akan mendapatkan kejutan pembebasan biaya paspor.

"Biasanya biaya paspor saya bayar sendiri, Pak. Hari ini uangnya dikasih majikan. Ehh, malah digratiskan. Alhamdulillah," ucap Bahrun yang bekerja sebagai supir pada satu keluarga di Jeddah.

Teknis Imigrasi KJRI Jeddah terus berbenah untuk meningkatkan mutu pelayanan dengan melakukan renovasi pada ruang pelayanan, penambahan loket, antrean secara elektronik, fotokopi mandiri gratis, ruang laktasi, dll.

Alhasil, tahun ini KJRI Jeddah  menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI atas ikhtiarnya  melaksanakan pelayanan dan perlindungan berbasis hak azasi manusia (HAM) bagi warga negara Indonesia di wilayah kerjanya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2oeNQWH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HUT ke-73 RI, KJRI Jeddah Berikan Kejutan bagi 17 Pemohon Paspor"

Post a Comment

Powered by Blogger.