Search

Lasmin, Kisah Medali Emas si Atlet Dayung dan Siksa Sepatu

Pada pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta, Lasmin dipanggil membawa obor di istana negara bersama 2018 atlet dan mantan atlet. Bersama 17 mantan atlet nasional, Lasmin bertugas mengawal obor Asian Games saat penurunan bendera merah putih mengawal presiden Joko Widodo.

Lasmin lahir pada Oktober 1974. Tinggi tubuhnya 215 sentimeter.  Sebagai perbandingan,  rata-rata orang Indonesia memiliki tubuh setinggi 170 hingga 180 sentimeter. Tubuh raksasa itu sudah terlihat sejak SMP.

"Sejak saat itu, tubuh saya makin tinggi setiap tahun," kata Lasmin.

Saat SMA, Lasmin mulai kesulitan menyesuaikan pakaian yang akan dipakai. Saat SMA itu, Lasmin sudah memakai baju berukuran XXL. Tak hanya baju, tetapi Lasmin juga kesulitan mencari sandal dan sepatu yang sesuai ukuran kakinya. Lasmin.

"Pernah beberapa kali keliling toko, mencari ukuran sepatu 50 atau 51, tak ada. Akhirnya pesan di pabriknya langsung. Karena di pasar, sepatu ukuran begitu tidak ada," kata Lasmin.

Lasmin mulai masuk Pelatnas dayung pada 1995, tak bisa bebas memilih model sepatu. Baik sepatu  untuk  acara  resmi maupun sepatu olahraga. Itu karena semua dipesan langsung di pabrik yang berlokasi di Kota Bandung dan Jakarta.

"Jadi, kalau saya kebetulan ke Jawa, saya langsung cari sepatu untuk persediaan. Meskipun tidak banyak tapi saya usaha cari 1 atau 2 pasang," kata Lasmin.

Kesulitan masih berlanjut, sungguh tak sebanding dengan popularitasnya sebagai atlet yang berprestasi nasional. Lasmin kesulitan saat mengendari sepeda motor bebek atau matic. Selain karena ukurannya kecil, Lasmin mengaku merasa aneh. Saat hendak bepergian dengan mobil, Lasmin juga repot mencari bagian yang cukup besar. Kalau bus, di sebelah atau belakang sopir.

"Kalau baju dan celana saya tidak masalah, tapi sepatu memang khusus," katanya.

Simak video menarik pilihan berikut di bawah :

simak video menarik pilihan berikut:

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ogDGot

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lasmin, Kisah Medali Emas si Atlet Dayung dan Siksa Sepatu"

Post a Comment

Powered by Blogger.