Search

Priiiiit....Jangan Kaget, Kali Ini Polisi Berbagi Air Bersih

Secara simbolis, Kapolres dan istri menyumbangkan air bersih dari kendaraan tangki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen. Polres Kebumen bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Kebumen dalam pendistribusian air bersih ke sejumlah daerah.

"Ini merupakan kepedulian Polres Kebumen terhadap warga yang mengalami kekeringan. Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian kegiatan HUT Polantas dan HKGB ke 66," dia menerangkan.

Terlihat dalam kegiatan itu para personel Sat Lantas Polres Kebumen dan Bhayangkari membantu menuangkan air ke sejumlah jerigen dan ember kosong milik warga yang telah mengantri.

Arief menerangkan, Polres Kebumen telah menyiapkan 101 tangki air bersih yang akan didistribusikan daerah yang mengalami krisis air bersih. Hingga Senin (27/8/2018) ada 38 desa di 11 Kecamatan yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

"Semoga bantuan dari Polres Kebumen ini bermanfaat. Nantinya pemberian air bersih ini akan kita berikan secara bertahap selama beberapa hari ke depan," jelas Kapolres Kebumen.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kebumen, Eko Widianto mengatakan tahun ini BPBD Kebumen mempersiapkan anggaran sebesar Rp 350 juta untuk bantuan air bersih. BPBD diperkuat dengan sembilan armada tangki yang siaga setiap saat untuk mendistribusikan air bersih.

Bantuan dari instansi atau lembaga lain, termasuk Polres Kebumen sangat membantu penanggulangan bencana kekeringan ini. Bekerja sama dengan BPBD, bantuan air bersih ini akan didistibusikan wilayah yang membutuhkan.

“Kita menganggarkan Rp 350 juta setara dengan sekitar 1.400 tangki air bersih. Juga bantuan dari instansi lain,” Eko mengungkapkan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NmzVJ6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Priiiiit....Jangan Kaget, Kali Ini Polisi Berbagi Air Bersih"

Post a Comment

Powered by Blogger.