Search

Ikuti 10 Tips Sukses Para Orang Kaya Ini, Lalu Lihat yang Terjadi di Hidup Anda

Liputan6.com, Jakarta - Hidup jadi orang kaya, bergelimangan harta dan materi yang serba berkecukupan dalam segala hal tak dipungkiri menjadi idaman banyak orang. Namun untuk sampai pada titik itu, perlu upaya keras dan tak mudah.

Banyak hal perlu dilakukan untuk menjadi orang kaya -- lain soal jika terlahir dari keturunan 'serba ada' hingga tujuh turunan. Mulai dari membangun kepercayaan diri, menciptakan pola pikir positif, atau menguasai keterampilan yang berbeda, mungkin adalah sejumlah langkah untuk mewujudkan impian tersebut.

Seperti dikutip Bright Side, Minggu (9/9/2018), beberapa kebiasaan berikut mungkin patut dicoba, lalu lihat apa yang terjadi dalam proses Anda menjadi kaya.

10. Bicaralah lebih sedikit, dengarkan lebih banyak

Aturan ini penting. Mendengarkan kebutuhan orang adalah titik penting dalam bisnis.

Steve Jobs pernah berkata, "Tidak masuk akal untuk mempekerjakan orang pintar dan kemudian memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan, kami mempekerjakan orang pintar agar mereka dapat memberi tahu kami apa yang harus dilakukan."

Orang-orang akan selalu mengatakan apa yang tidak mereka sukai dan apa yang ingin mereka ubah. Komunikasi adalah kuncinya, dan mendengarkan adalah bagian darinya.

9. Keluar dari kantor

Cobalah untuk memindahkan beberapa tugas sehari-hari Anda keluar dari kantor, seperti berbicara dengan pelanggan atau bertemu dengan klien dan pakar.

Ini adalah cara hebat untuk mengubah perspektif, memperluas pengetahuan dan jaringan Anda.

Anda tidak dapat mempelajari semuanya dengan duduk di kantor. Banyak hal yang bisa dipelajari di luar sana.

8. Pilih teman dengan bijak

Mungkin yang satu ini sulit dilakukan. Tetapi jika ingin sukses, hal itu perlu dilakukan. Cobalah untuk mengevaluasi kembali hubungan pertemanan yang Anda miliki.

Perhatikan mana yang membawa Anda apakah mereka membantu Anda menjadi yang terbaik atau justru berdampak buruk.

Jika tujuan Anda menjadi kaya, mulailah berteman dengan orang-orang yang dapat membantu Anda meraih tujuan itu.

7. Tahu kapan harus berhenti melakukan sesuatu

Memaksa diri, bekerja hingga larut malam atau membawa pulang kerjaan bukanlah sesuatu yang dilakukan orang kaya. Mereka tahu hal yang lebih baik.

Menurut mereka, sangat penting untuk memisahkan pekerjaan dari rumah dan kehidupan pribadi. Jika Anda tidak ingin berakhir dengan kelelahan atau tak efisien bekerja.

6. Jangan pernah berhenti belajar

Dunia yang kita tinggali selalu berubah. Produk, inovasi, dan teknologi baru muncul hampir setiap hari.

Dan jika Anda ingin tetap di atas segalanya dan menjadi sukses, cobalah untuk mendidik diri sendiri tentang segala sesuatu yang sedang terjadi.

Buku, pidato, video, dan siaran berita dapat membantu Anda tetap up-to-date.

Saksikan juga video berikut ini:

Penutupan Asian Games 2018 dipastikan akan dihadiri sejumlah tokoh-tokoh kenamaan, baik dari dalam dan luar negeri. Salah satu tokoh yang dilaporkan turut menghadiri acara tersebut adalah CEO Alibaba, Jack Ma.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2MdBUxG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikuti 10 Tips Sukses Para Orang Kaya Ini, Lalu Lihat yang Terjadi di Hidup Anda"

Post a Comment

Powered by Blogger.