Search

Menguji Jurus Sandiaga Uno Jinakkan Gejolak Dolar

Liputan6.com, Denpasar - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno meminta masyarakat membantu pemerintah mengendalikan laju dollar. ia mengaku memiliki beberapa jurus.

"Kita harus bantu Ibu Sri Mulyani, bantu pemerintah yang lagi kerepotan. Kalau dolar bergejolak terus, ada dampak bagi UMKM karena banyak bahan baku mereka impor," kata Sandiaga di hadapan ribuan generasi milenial di Hotel Puri Dalem Sanur, Sabtu, 8 Agustus 2018.

Menurut Sandi, sektor pariwisata yang diuntungkan. Hanya saja, bagi UMKM dan kebutuhan rumah tangga pasti akan berdampak. Sebab, beberapa kebutuhan dalam negeri masih impor dari beberapa negara seperti bawang putih dan beras. 

Untuk mengatasi gejolak dolar, Sandiaga memaparkan empat langkah yang mesti dilakukan masyarakat. Pertama, lakukan penghematan, tidak boros dan berperilaku konsumtif. 

Dalam kerangka membantu negara, hal kedua yang harus dilakukan adalah tidak bepergian ke luar negeri. 

"Bantu pemerintah, bela negara. Kalau mau berwisata jangan pergi ke luar negeri. Pergi saja ke Bali, ke Lombok, Bintan, dan lainnya juga. Itu adalah bentuk kita cinta dan bela negara," tutur Sandiaga.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Keduanya mengaku persahabatan mereka masih berjalan meski berbeda kubu.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2QaZJK1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menguji Jurus Sandiaga Uno Jinakkan Gejolak Dolar"

Post a Comment

Powered by Blogger.