Search

Kuota CPNS Jawa Tengah 1.926, Bagaimana dengan Tenaga Honorer?

Jawa Tengah - Pemprov Jawa Tengah menyiapkan kuota 1.926 untuk CPNS 2018. Jumlah ini dibagi ke dalam beberapa formasi, antara lain 864 untuk tenaga pengajar, 803 untuk tenaga kesehatan, dan sisanya untuk tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Mohamad Arief Irwanto menjelaskan, kuota 1.926 CPNS itu hanya diperuntukkan untuk Pemprov Jateng. Sementara, untuk kabupaten dan kota di Jateng, kebutuhannya disesuaikan atas permintaan masing-masing kepala daerah.

"Pendidikan 50%, kesehatan 30%, sisanya untuk [tenaga] infrastruktur, seperti Binamarga, PSDA, dan permukiman," jelas Arief.

Ia juga mengatakan, sebagian dari ribuan posisi lowong itu nantinya mengisi posisi pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara (ASN) yang memasuki masa pensiun tahun ini. ASN Pemprov Jateng yang akan purnatugas tahun 2018 mencapai 1.682 orang.

Disinggung apakah ada prioritas bagi guru honorer untuk sektor pendidikan, Arief mengatakan itu menjadi kewenangan sepenuhnya Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"K2 (guru honorer Kategori 2) terdata di BKN, jumlahnya saya belum tahu karena kewenangannya BKN," tulisnya.

Penerimaan CPNS 2018 resmi dibuka, Rabu kemarin. Total ada 238.015 kuota dari 51.271 instansi pusat dan 187.744 instansi daerah yang diperebutkan dalam penerimaan CPNS kali ini.

Sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional sscn.bkn.go.id dan tidak melalui portal mandiri oleh instansi yang membutuhkan tenaga baru tersebut.

Baca juga berita menarik Solopos.com lainnya di sini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau masyarakat jika dikirimi paket yang diduga berisi narkoba dari China.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PQ9CeU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kuota CPNS Jawa Tengah 1.926, Bagaimana dengan Tenaga Honorer?"

Post a Comment

Powered by Blogger.