Search

Menengok Geliat Pagi Saat Jaman Batu Sampai Modern di Bali

Di setiap rumah adat dihuni oleh orang-orang asli dari provinsi tersebut. Seperti rumah adat di Papua, dihuni oleh anak muda asal Papua. Kita akan diperkenalkan fungsi bangunan rumah adat Papua, termasuk bagaimana mereka memasak dan segala hal yang berkaitan dengan kebudayaan Papua.

Pun halnya di daerah lainnya. Kita bisa berinteraksi langsung seperti menari, menenun dan sejumlah kegiatan lainnya. Taman Nusa benar-benar ingin menghadirkan nuansa asli sebuah provinsi. Di Toraja misalnya, dibuatkan bagaimana orang asli Toraja melakukan pekuburan di tebing-tebing, lengkap dengan tulang-belulang tiruan.

Di Tanah Minang, Taman Nusa langsung mendatangkan rumah gadang yang sudah berusia satu abad lebih. Rumah tersebut dibeli dengan harga yang cukup mahal dan didatangkan langsung dari Padang, Sumatera Barat.

Menuju pintu ke luar, kita akan menyaksikan bagaimana founding father kita, Bung Karno dan Bung Hatta menyatakan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. "Dalam waktu 1,5-2 jam, kita sudah bisa mengenal ragam budaya Nusantara yang dimiliki Indonesia," kata Murjana.

Selain mengenal ragam budaya Nusantara, di Taman Nusa juga kita akan disajikan dengan pemandangan alam yang amat indah. Bagi Anda pecinta selfie, ini lokasi yang layak Anda kunjungi. Tunggu apalagi, ayo segera kunjungi Taman Nusa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2pak7OZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menengok Geliat Pagi Saat Jaman Batu Sampai Modern di Bali"

Post a Comment

Powered by Blogger.