Search

4 Fakta Menarik Si Canggih Boeing 737 MAX 8, Pesawat Celaka Lion Air JT 610

Beberapa maskapai yang telah mengoperasikan 737 MAX 8 antara lain, Aerolineas Argentinas. Pada tanggal 26 Januari 2018, Aerolineas Argentinas (maskapai Argentina) menerima Boeing 737 MAX 8.

Pesawat ini dioperasikan secara komersil pertama kali pada 5 Februari 2018 menuju Neuquen dari Buenos Aires.

Rupanya, Aerolineas Argentinas adalah maskapai pertama di Amerika Latin yang mengoperasikan pesawat jenis ini. Fasilitas di pesawat ini terbilang modern dengan nyaman.

Interior pesawat menawarkan kenyamanan maksimal dengan lampu LED khusus yang berubah warna, tergantung pada pagi, siang atau malam.

Southwest Airlines, maskapai penerbangan asal Amerika Serikat disebut sebagai pihak yang membeli Boeing 737 MAX dengan jumlah terbesar.

Southwest Airlines dilaporkan telah membeli 40 unit pesawat dengan nilai transaksi US$ 4,68 miliar. Southwest Airlines yang berbasis di Dallas juga dilaporkan akan menambah 10 pemesanan armada pada 2019 hingga 2022.

Sejak Air Canada membeli Boeing 737 MAX 8 pada tahun lalu, pihaknya telah menggunakan pesawat tersebut untuk sejumlah rute terkenal.

Seperti Montreal ke Vancouver, Toronto ke Calgary, dan Toronto ke Los Angeles. Bahkan, ada pula penerbangan dengan tujuan luar negeri, yaitu menuju London.

Irlandia adalah tujuan favorit untuk 737 MAX 8 dari Amerika Bagian Utara karena kedekatan jaraknya dengan benua Eropa.

Pada Mei 2018, maskapai Air Italy meluncurkan pesawat terbarunya dengan tipe Boeing 737 Max 8. Pesawat tipe ini pertama kali tiba di Milan-Malpensa (MXP).

Pejabat Boeing dan VietJet menandatangani nota kesepahaman di Farnborough International Airshow 2018 untuk pembelian 737 MAX 8.

Perjanjian ini bernilai lebih dari US$ 12,7 miliar. Pada tahun 2016, VietJet telah memesan sejumlah pesawat tipe tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2qeYBJs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Fakta Menarik Si Canggih Boeing 737 MAX 8, Pesawat Celaka Lion Air JT 610"

Post a Comment

Powered by Blogger.