Search

PM Malaysia Berduka Atas Tragedi Pesawat Jatuh Lion Air JT 610

Liputan6.com, Jakarta - Tragedi pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Tanjung Karawang pada Senin 29 Oktober 2018 ikut menarik simpati dari pemimpin dunia, tak terkecuali dari negara tetangga terdekat Indonesia, yakni Malaysia.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, melalui akun Twitter resmi, pada Senin (29/10/2018) menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan keluarga.

Tak Ada Korban Warga Malaysia

Sementara dalam kesempatan terpisah, Kementerian Luar Negeri Malaysia memastikan bahwa tidak ada warga negaranya yang menjadi korban dalam insiden nahas tersebut.

Menambahkan, pemerintahan Malaysia mengatakan bahwa mereka "terus memantau seksama dengan otoritas setempat untuk berbagai perkembangan terkini."

Di sisi lain, Basarnas melakukan penyisiran untuk mencari penumpang pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin pagi.

Sampai pukul 15.00 WIB, puluhan tim penyelam Basarnas dan TNI Angkatan Laut telah menemukan beberapa serpihan pesawat dan serpihan tubuh penumpang pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut.

Temuan yang dibungkus dalam enam kantong jenazah tersebut telah dikirim ke RS Polri Kramat Jati untuk proses identifikasi.

"Saat ini baru menemukan beberapa serpihan tubuh korban yang kita masukkan ke enam kantong jenazah kemudian dibawa ke RS Polri. Juga beberapa serpihan pesawat Lion Air," ujar Direktur Operasi Basarnas Brigjen Bambang Suryo Aji di Gedung Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 29 Oktober 2018.

Suryo mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pencarian selama 24 jam dengan mengerahkan alat bantu dari BPPT dan TNI AL. Sejak pukul 15.00 WIB tadi, tim Basarnas dibantu Kapal Pusat Hidro Oseanografi KRI Rigel. Namun hingga saat ini pihaknya belum mendapat hasil informasi hasil pencarian pesawat Lion Air itu.

"Saya nyatakan akan diteruskan 24 jam," tegasnya.

Simak video pilihan berikut:

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad tiba di Indonesia. Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Polhukam Wiranto, dan beberapa pejabat menjemput Mahathir Mohamad di Bandara Halim Perdan...

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2CMLA1g

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PM Malaysia Berduka Atas Tragedi Pesawat Jatuh Lion Air JT 610"

Post a Comment

Powered by Blogger.