Search

Fakta-Fakta Penemuan Kerangka Manusia dalam Cor Semen di Sukoharjo

Sukoharjo - Baju bermotif garis-garis bertuliskan Black Endt menjadi petunjuk awal polisi Sukoharjo mengungkap identitas kerangka manusia dicor di tong besi yang ditemukan di sekitar tiang penyangga Jembatan Pondok, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Jumat, 26 Oktober 2018.

Baju itu ditemukan bersama kerangka manusia di dalam tong besi. Tak hanya baju, barang lainnya yang ditemukan di dalam tong besi yakni celana dalam dan selimut.

Barang-barang itu diduga milik kerangka manusia saat ditemukan pemulung yang hendak mencari barang rongsok di sekitar jembatan.

"Ada baju bermotif garis-garis yang diduga milik kerangka orang itu. Kami masih berupaya keras menguak identitas diri kerangka manusia itu. Bisa jadi warga Sukoharjo, namun tak menutup kemungkinan warga luar Sukoharjo," kata Kanit Reskrim Polsek Grogol, Iptu Siswanto, mewakili Kapolsek Grogol, AKP Dani Herlambang, saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu, 28 Oktober 2018.

Siswanto menduga kerangka manusia itu masih memakai baju bermotif garis-garis sebelum meninggal. Karena itu, masyarakat yang mengenali baju itu bisa memberikan informasi kepada aparat kepolisian.

Dia mengatakan ada warga yang telah datang ke Polsek Grogol lantaran kehilangan anggota keluarganya sejak beberapa waktu lalu. Namun, setelah dicocokkan ciri-ciri kerangka manusia itu ternyata berbeda.

"Ada satu keluarga asal Kartasura yang datang ke Mapolsek Grogol untuk menanyakan ciri-ciri kerangka manusia itu. Tidak cocok (ciri-ciri anggota keluarga hilang) dengan kerangka manusia," ujar dia.

Tong besi berisi kerangka manusia itu sengaja dibuang di pinggir Sungai Bengawan Solo. Hanya warga setempat tak menaruh curiga lantaran menganggap tong besi itu kosong atau hanya berisi tanah.

"Bukan hanyut terseret arus sungai. Tong itu berat lantaran berisi cor-coran beton jadi tak mungkin terseret arus sungai," tutur Siswanto.

Namun, Siswanto belum bisa memastikan apakah kerangka manusia itu korban tindak kejahatan atau bukan. Dia masih menunggu hasil autopsi terhadap kerangka manusia yang dilakukan tim dokter RSUD dr. Moewardi, Kota Solo.

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2CMcmaa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta-Fakta Penemuan Kerangka Manusia dalam Cor Semen di Sukoharjo"

Post a Comment

Powered by Blogger.