Search

12 Keping 'Surga' di Sekotong Lombok

Bisa dikatakan jualan untuk Gili Gede adalah kesunyian atau ketenangan jauh dari kebisingan hingga memikat banyak wisatawan dari mancanegara. Terlebih lagi di Gili Gede terdapat tempat parkir perahu yacht yang dimiliki oleh orang asing yang telah mengikuti rally dengan jalur Australia, Pulau Chrismast dan Cape Town, Afrika Selatan.

"Kebanyakan pengunjung ke Gili Gede berasal dari Eropa khususnya dari Jerman. Serta tidak sedikit pula turis nusantara dari berbagai daerah di Indonesia," kata pemilik Thamarind Resor, Abubakar Abdullah.

Hal itu dibenarkan oleh pemuda setempat, Nur, yang menyebutkan banyak wisatawan asing yang memperpanjang menginap di Gili Gede karena kerasan untuk berlama-lama di sana. "Sering ada wisatawan dari Eropa yang semula menginap tiga hari, tapi diperpanjang menjadi lima hari," katanya.

Kebanyakan wisatawan asing itu, sudah sejak jauh-jauh hari memesan kamar melalui iklan online. "Kalau tidak dipastikan mereka tidak akan kebagian kamar," katanya.

Setiap tahunnya pada bulan Juni, Juli dan Agustus merupakan paling banyak pengunjungnya. "Sampai-sampai banyak tamu yang tidak kebagian kamar, hingga mereka rela tidur di tenda yang telah disediakan," kata Abubakar Abdullah pemuda lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Mataram dan saat ini menjadi salah satu tokoh pemuda Gili Gede sebagai penggerak dunia pariwisata di daerah itu.

Kendati demikian, ia mengakui pasca gempa di Lombok, wisatawan yang mengunjungi Gili Gede turun drastis bahkan sampai menurunkan tarif sewa kamar. "Tapi tetap sepi pengunjung," keluhnya.

Karena itu, dia mengharapkan pemerintah daerah setempat untuk melakukan promosi memperkenalkan kawasan wisata bahari di Sekotong tersebut karena selama ini terkesan dipinggirkan dibandingkan dengan kawasan Senggigi dan Gili Trawangan.

"Padahal keindahan alam di Gili Gede dan sekitarnya tidak kalah, bahkan lebih indah. Hanya sayangnya kurang promosi khususnya untuk wisatawan dalam negeri," katanya.

Memang apa yang dikatakan oleh Abubakar Abdullah, satu-satunya pemuda asal Gili Gede bergelar sarjana itu terbukti. Keindahan yang dimiliki Gili Gede dan sekitarnya berani diadu dengan kecantikan Gili Trawangan dari pantai, beningnya air dan cocok untuk snorkling, diving sampai memancing. Bahkan, untuk sekadar mendaki, pengunjung pun bisa menjajalnya mengikuti kontur ke empat puncak bukitnya dan berujuang di tepi pantai berpasir putih.

Ingin memancing setelah puas bermain-main di pantai dan daratan Gili Gede, saatnya pengunjung merasakan sensasi bermain di perairan dari memancing sampai snorkling dengan menggunakan perahu yang bisa disewa untuk membawa pengunjung ke sejumlah spot yang menarik.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2D1ESVf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "12 Keping 'Surga' di Sekotong Lombok"

Post a Comment

Powered by Blogger.