Search

Dubes Donovan Ajak Pelajar Pulau Natuna Mengenyam Pendidikan di AS

Liputan6.com, Natuna - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr, didampingi Konsul AS untuk Sumatra, Juha P. Salin, menegaskan arti penting Kemitraan Strategis AS-Indonesia untuk mempererat hubungan antara Provinsi Kepulauan Riau dan Amerika Serikat, dalam kunjungannya ke Kepulauan Natuna pada 7-9 November 2018.

Dalam kunjungannya tersebut, Donovan mengutarakan bahwa Amerika Serikat dan Indonesia memiliki sejarah yang kuat dalam kerja sama maritim melalui upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran lingkungan maritim, mempromosikan inisiatif lingkungan, dan memerangi penangkapan ikan illegal.

"Kunjungan ini adalah sebuah contoh yang baik akan komitmen kita terhadap kawasan Indo-Pasifik yang memungkinkan perusahaan AS dan Indonesia meraih sukses, komunitas lokal berkembang, dan kemitraan bilateral tumbuh," ujar Dubes Donovan dalam pernyataan tertulis, dikutip pada hari Sabtu (10/11/2018).

Pada malam kebudayaan yang diadakan oleh Bupati Natuna Abdul Hamid, Donovan berbincang dengan Bupati dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengenai arti penting menjaga habitat laut.

Ia juga berkunjung ke SMAN 1 Bunguran Timur menghadiri pemutaran film "A Plastic Ocean" untuk meningkatkan kesadaran para pelajar akan bahaya sampah laut.

Dalam sesi diskusi, Donovan mengundang para pelajar untuk membagikan ide mereka tentang aktivitas apa yang mereka dapat lakukan untuk menangani isu penting tersebut.

Ia pun "mengajak para pelajar untuk meneruskan studi di Amerika Serikat", dengan membagikan informasi mengenai konsultasi gratis yang ditawarkan oleh konsultan Education USA dan pameran pendidikan yang dikelola oleh perwakilan AS di Indonesia.

Donovan juga menyarankan para pelajar untuk mendaftarkan diri guna mengikuti YES, sebuah program pertukaran pelajar tingkat SMA ke Amerika Serikat.

Simak video pilihan berikut:

Duta Besar Amerika Serikat (AS) Joseph Donovan membeberkan kebijakan yang akan dipakai Presiden Donald Trump dalam menjalin hubungan dengan Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping https://ift.tt/2qFASCA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dubes Donovan Ajak Pelajar Pulau Natuna Mengenyam Pendidikan di AS"

Post a Comment

Powered by Blogger.