Search

Top 3 Berita Hari Ini: Kronologi Pemotongan Salib Kayu di TPU Yogyakarta

Solo - Top 3 berita hari ini, pemotongan salib kayu di sebuah TPU di Yogyakarta, Jawa Tengah, terjadi pada makam Albertus Slamet Sugihardi (60), warga Purbayan, Kotagede.

Lokasi TPU tempat jasad Slamet disemayamkan di makam kampung (TPU Jambon) yang letaknya tak jauh dari rumah duka. Meski bukan makam khusus warga yang memeluk agama Islam, tetapi mayoritas digunakan oleh warga muslim.

Reaksi pun timbul dari warga sekitar. Makam Slamet yang awalnya ada di tengah, diminta dipindahkan ke pinggir. Sampai akhirnya terdengar kabar jika kayu salib yang ditancapkan dipotong dengan cara digergaji.

Sementara itu, kisah tiga bayi kembar yang harus ikut sang ibu mendekam di penjara juga tak kalah menyita perhatian. Hal ini karena ketiga bayi berusia 3 bulan itu masih harus mendapatkan air susu ibu (ASI). 

Magfirah binti Zakirsyah (27) sang ibu, tersangkut kasus penipuan atau calo CPNS pada 2016 silam.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1.Cerita Pemotongan Salib di Pemakaman Umum Yogyakarta 

Makam salib digergaji (Solopos.com)

Kasus intoleransi kembali terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY). Sebuah salib yang terpasang pada makam Albertus Slamet Sugihardi, 60, warga Purbayan, Kotagede, dipotong oleh warga setempat dengan alasan adanya kesepakatan warga kampung.

Peristiwa itu bermula ketika Slamet Sugihardi dinyatakan meninggal dunia. Sebelum meninggal. Kasus pemotongan salib di tempat pemakaman Umum (TPU) tersebut terjadi pada Senin (17/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

TPU tersebut memang bukan TPU khusus muslim, tetapi mayoritas digunakan oleh warga muslim.

Sebelum pemotongan salib terjadi, pusara Slamet yang awalnya berada di tengah, kemudian diganti ke pinggiran. Sebelum dikebumikan, ada permintaan lagi dari warga.

Selengkapnya...

2. Kisah Bayi Kembar Tiga yang Mendekam di Rutan Bireuen 

Foto: Istimewa/ Rino Abonita

Perempuan asal Desa Beuringin, Peureulak Barat, Aceh Timur itu ditahan di Rumah Tahanan Negara (rutan) Cabang Bireuen, Aceh, sejak 16 November 2018 lalu. Dia menjalani proses hukum yang menjeratnya. Istri Jafadli (29) ini tersangkut kasus penipuan atau calo CPNS pada 2016 silam.

Setelah menindak Magfirah, Polisi melimpahkan kasusnya ke Kejaksaan Negeri Bireuen. Berkas dinyatakan lengkap. Magfirah menjadi tahanan titipan jaksa, menunggu ketuk palu hakim atas kasus yang menjeratnya.

Demikian juga, bayi kembar tiga bernama Muhammad Furqan, Jihan Faiha, dan Jihan Farahah berusia 3 bulan yang masih menyusui, mau tidak mau ikut sang ibu.

Selengkapnya...

3. Kenalkan Kosmetik Oplosan, Nella Kharisma Diperiksa Polisi

Nella Kharisma diperiksa penyidik Polda Jatim (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Artis Nella Kharisma atau Nella diperiksa sebagai saksi kasus produk kecantikan oplosan bermerek Derma Skin Care atau DSC Beauty.

Ada tiga substansi penting yang menjadi bahan pemeriksaan penyidik terhadap artis Nella. Mulai dari SOP yang menyangkut pariwara atau iklan, kedua adalah etika, dan ketiga adalah legal formal.

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyatakan, empat artis yang mengiklankan kosmetik palsu menerima honor yang cukup besar untuk mempromosikan produk yang diketahui palsu tersebut.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Manajer Persib dan Kim Jeffrey Kurniawan Ziarah ke Makam Pendiri PSSI

Let's block ads! (Why?)

from Berita Daerah dan Peristiwa Regional Indonesia Terbaru kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PLmPpa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3 Berita Hari Ini: Kronologi Pemotongan Salib Kayu di TPU Yogyakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.