Search

11.000 Lebih WNI di Brunei Ikut Pemilu 2019, Antrean Mengular hingga 1 Km

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Ribuan warga negara Indonesia (WNI) di Brunei telah membanjiri halaman KBRI untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif lima tahun ke depan pada 14 April 2019 pagi.

Warga Indonesia yang tersebar di empat daerah Brunei (Tutong, Temburong, Bandar Muara dan Kuala Belait) tumpah ruah memadati halaman dan jalan sekitar KBRI Bandar Seri Begawan.

Menurut perhitungan sementara, total 11.866 warga Indonesia telah menunaikan hak pilihnya dalam Pemilu Serentak 2019 atau 65% dari jumlah pemilih tetap. Jumlah pemilih yang hadir ini melebihi Pemilu tahun 2014 yang mencapai lebih dari 6.000 WNI.

Guna memfasilitasi antusiasme ribuan warga tersebut, PPLN dan KBRI telah menyediakan bis gratis dari Kuala Belait, Seria, Tutong, Lamunin, dan Labi, bis shuttle dari parkir Indoor Stadium ke KBRI serta penggantian tiket jetty boat dari Temburong ke Bandar Seri Begawan.

Ramainya warga membuat kemacetan yang mengular hingga radius 1 km dari KBRI, memenuhi Kedutaan Filipina, Korea dan Kemenbudpora Brunei.

Dubes RI untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko, turut memantau jalannya pemilu.

"Alhamdulillah Pemilu di Brunei berjalan lancar atas kerja sama bersama KBRI, PPLN, Panwaslu, Polisi Brunei serta relawan masyarakat. Kami sempat mengalami membludaknya Pemilih Khusus yang belum terdaftar, tapi semua sudah teratasi dengan baik," ujar Dubes Sujatmiko.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2DeVCHY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "11.000 Lebih WNI di Brunei Ikut Pemilu 2019, Antrean Mengular hingga 1 Km"

Post a Comment

Powered by Blogger.