Search

Media Asing Sorot Debat Terakhir Pilpres 2019 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 memasuki babak akhir. Sebelum pencoblosan pada 17 April mendatang, kedua pasangan calon kembali dipertemukan dalam ajang adu gagasan di debat kelima.

Debat pamungkas yang mempertemukan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini digelar di Sultan Hotel, Jakarta Pusat, 13 April 2019.

Debat pemilihan presiden kali ini mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri.

Sore tadi, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo telah melakukan kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), sementara Prabowo Subianto menggelar beberapa hari sebelumnya.

Debat terakhir yang diselenggarakan KPU ini tak hanya jadi pemberitaan dalam negeri, namun juga luar negeri. Media Singapura, Straits Times misalnya.

Dalam artikel berjudul "Economy, infrastructure spending among hot topics in Indonesia's final presidential debate" media Straits Times menyebut jika ini adalah debat pamungkas dengan isu yang sangat penting.

Media Singapura itu juga menyoroti soal titik lemah dan kuat dari pemerintahan Jokowi selama menjalankan jabatannya. Artikel tersebut menyebut bahwa titik lemah berada pada kebijakan impor, sementara kekuatannya berasal dari pemotongan subsidi BBM untuk pembangunan infrastruktur.

Selanjutnya, dalam artikel berjudul "Indonesia’s presidential candidates hold final debate ahead of elections", media bernama Foreign Brief turut menyoroti debat pemilihan presiden terakhir.

Media itu juga memasukan hasil dari jajak pendapat terbaru yang menunjukkan 55 persen pemilih mendukung presiden yang saat ini menjabat untuk bisa melanjutkan dapuk kekuasaan, ia adalah Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2UOJA20

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Media Asing Sorot Debat Terakhir Pilpres 2019 di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.