Search

Kisah Dokter yang Jadi Ayah 49 Anak dari Ibu Berbeda

Liputan6.com, Amsterdam - Seorang dokter kesuburan Belanda dikonfirmasi sebagai ayah 49 anak dari ibu yang berbeda. Bagaimana bisa?

Alkisah, menurut laporan BBC, Sabtu (13/4/2019), dokter tersebut konon menggunakan sperma sendiri untuk membuahi pasien tanpa persetujuan. Hal itu terbukti setelah dilakukan tes DNA.

Dari tes tersebut, terungkaplah bahwa Jan Karbaat, yang meninggal dua tahun lalu, menghamili sejumlah ibu di kliniknya di Bijdorp, dekat Rotterdam.

Hasil tes DNA itu dikonfirmasi pada Jumat 12 April, setelah hakim mengizinkan publikasi hal tersebut.

Salah satu anak, bernama Joey, mengatakan dia akhirnya bisa menutup jalan panjang pencarian sang ayah. Kini dirinya sudah tahu bahwa Karbaat adalah sang ayah.

"Setelah pencarian selama 11 tahun, saya dapat melanjutkan hidup saya. Saya senang akhirnya mendapat kejelasan," katanya kepada situs berita Belanda NOS.

Tim Bueters, seorang pengacara yang mewakili 49 anak-anak, mengatakan dia senang dengan hasil kasus ini setelah bertahun-tahun ketidakpastian.

"Itu berarti bahwa pada akhirnya ada kejelasan untuk anak-anak yang DNA-nya cocok," kata Bueters kepada NOS.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Internasional, Sains, Feature, Kisah Inspiratif, Unik, dan Menarik Liputan6 kalo berita gak lengkap buka link di samping http://bit.ly/2P8oPJ6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Dokter yang Jadi Ayah 49 Anak dari Ibu Berbeda"

Post a Comment

Powered by Blogger.